Dear Binusian,

Saya ada pakai linux Red Hat Release 8.0.
Kalau pakai Telnet dan saya pakai login account user biasa.
Lalu dari login user yang bukan root itu, saya bisa lakukan su lalu ketik
password root, maka bisa beralih sebagai root.
Atau dari Telnet itu, kalau login sebagai root  juga bisa.

Entah kenapa, sudah 3 minggu ini, dari Telnet kalau login root dan isi
password, keluar pesan Login incorrect.
Kalau login pakai Telnet dengan account user biasa, lalu su dan ketik password
root keluar pesan error incorrect password.

Tapi kalau saya login root dari console, maka tidak ada masalah, bisa.
Cuma repot sekali kalau mau pakai root mesti dari console, soalnya consolenya
ada di ruang server yang dingin sekali, lagian juga mesti bolak-balik, tidak
praktis.

Bingung nih, ada yang bisa bantu, apa yang harus dilakukan ?
NB:/etc/ssh/sshd_config berisi PermitRootLogin yes.

Terima kasih,

Johan - MI91