From: ANDREAS MIHARDJA <mihar...@pacbell.net>
Subject: Re: [budaya_tionghua] Reinkarnasi
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Monday, February 1, 2010, 11:18 AM

Reincarnation believe asalnya jauh sebelum adanya agama judaism
Reincarnation diketemukan didalam kepercayaan agama Persia, Sumeri,
Acadia, Phoenicia dan yg kemudian jaman sebelum Jesus diambil oleh agama
zoroastren. Sewaktu jaman Jesus kaum pharisee percaya adanya reincarnasi - yg
mereka ambil pengetahuannya dari doctrine agama mereka .
Doctrine reincarnatie sampai 553 CE masih dipercaya didalam secret teachings
dari Jesus - Setelah thn 553 ini dilarang utk dipercaya oleh gereja kristen
dari Roma yg rupanya dipengaruhi oleh agama animisme dari Europa utara.
Pelarangan ini ditentukan juga utk ajaran gnostic, agama judaism.   Siapa yg
melanggar -dihukum mati----- Ini adalah waktunya dimana agama kristen menyebar
ke arah timur sampai ke China.

Jadi dgn lain perkataan juga agama kristen percaya adanya reincarnasi. Kapan
akan direincarnasi tergantung dari keinginan para individue. Reincarnasi
didalam agama kristen setelah 553 diganti dgn doctrine resurection atau hidup
kembali setelah katanya Jesus kembali.  Ini kepercayaan sebetulnya diambil oleh
ajaran agama mesir kuno yg dibawa oleh Mozes atau Musa kenegara Kanaan ---
tetapi ajaran aslinya dari agama yahudi dinegara Kanaan dipengaruhi oleh agama
Persia dan hasilnya saya sudah tulis.Utk yg beragama kristen yg pecah dari
agama Roma dlm abad ke15 - oleh karena kepercayaan mereka berdasarkan pentasoli
-
doctrine reincarnasi hilang. Tetapi utk yg beragama catholic [incl yg orthodox]
ini ajaran masih dipakai.  Percaya atau tidaknya tergantung para individue.
Cycle reincarnasi dpt diputuskan oleh kesucian para individue.

Oleh karena agama Hindu asalnya dari agama Persia purwa  ---- ingat buku suci
mereka Ramayan dan Mahabharat. - maka orang Hindu percaya Reincarnasi.
Agama budhism yg asalnya dari agama Hindu juga percaya doctrine ini. Sisanya
kalian bisa ambil kesimpulan sendiri.

Andreas