From: my <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: 2008-02-26 23:27:01 GMT+08:00
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Subject: [GM2020] Entropy of universe

Okey, Topic : Quantum Theory is fundamental physics + black hole entropy.
entropy of Universe -------------- energy ! Thermodynamics! Neutrino?
Best regards
my

hamka hendra noer <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               Ass,
Ka Fadly

 mudah2an sehat wal'afiat
 saya iktut improve walaupun "tidak begitu mendalami"
 diskusi soal UNG dan fenomenalogi pemikiran MY yang
 dasyat itu.

 dalam perspektif saya, MY ini sangat "luar biasa"
 pemikirannya walaupun agak sedikit idealis-destruktif
 yang kental dengan maninstrem egolistik pemikiran an
 sich. apa karena ini terlalu banyak "makan" sekolah
 formal dan informal sehingga mewarnai jalan pikiran MY
 yang spektakuler itu.

 Saya usulkan coba bung ninong sebagai moderator
 menggagas sebuah forum diskusi mengambil satu topik
 yang kita sepakati, atau coba ikuti aliran pemikiran
 MY topik apa yang dikuasai atau yang dimaui, kemudian
 kita panel sama-sama dalam forum diskusi sekali lagi
 bukan dimilis tetapi di Asrama Salemba ataupun
 ditempat mana aja yang disepakati, sekalian saya ingin
 kenal langsung dengan MY.

 MY kita tokohkan sebagai pembicara tunggal dalam forum
 tersebut dengan menyiapkan paper ilmiahnya, saya kalau
 "disetujui" atau siapa saja untuk menjadi pembahas
 pikiran-pikiran saudara MY.  Atau saya kira Ka Fadly
 Tantu juga bersedia menjadi pembahas ide-ide saudara
 MY. Sehingga ide-ide besar yang ada bisa di"muntahkan"
 pada tempat yang benar dengan kapasitas yang mumpuni
 dan argumentatif.

 MY adalah aset orang gorontalo jangan disia-siakan
 tetapi ide dan gagasan perlu dimuntahkan dalam satu
 diskusi yang sifatnya ilmiah dengan berbagai
 argumentasi teori yang fundamentatif, sehingga kita
 bisa membuat sejarah baru dalam pemikiran, bukan
 membuat "dosa sejarah"

 Saya teringat ketika secara kebetulan mengikuti kapita
 selekta Prof.R.William Liddle (pengamat politik
 indonesia dari Ohio State University) tentang:
 "politik asia tenggara di UKM"; "sejarah adalah
 politik masa lalu, sementara politik adalah sejarah
 politik hari ini. Ini memberi maklumat manusia
 sebenarnya hanya bisa menulis sesuatu yang pernah
 terjadi dan sadar betapa tak berdaya mereka dihadapan
 waktu dan sejarah, apalagi jika disempitkan menjadi
 "negara", revolusi. Dihadapan negara, orang mirip debu
 di udara, terlalu rapuh untuk membuat perubahan dan
 perbedaan".
 Saya ingin mengatakan, jangan2 kita merasa pemikiran
 kita besar (secara arogan), tetapi kecil bahkan
 seperti debu yang sangat kecil dalam merekonstruksi
 pemikiran kita kepada orang lain. Jangan-jangan kita
 dianggap debu yang mudah ditiup angin yg tidak
 kelihatan dan hilang ditelan waktu.

 Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan, salam untuk
 MY yang luar biasa di milis.....

 Ka Fadly kapan kita kumpul dan diskusi soal fenomena
 kekinian yang perlu mendapat responsibilities yang
 memadai.

 Salam,

 Hamka Hendra Noer
 Ph.D Candidate political science
 The National University of Malaysia

 --- Fadly Tantu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > Masih Soal Pak My, boleh kan?
 >   Pertama kali ikutan di komunitas GM2020 ini saya
 > merasa "ngiooto" dengan beberapa posting MY
 > (walaupun saya berada di luar Gorontalo), tetapi
 > lama-lama saya nikmati saja setelah mengenal MY.
 >   Untuk postingan berikut saya ingin mendapat
 > gagasan/ ide-ide baru dari MY yang tidak membuat
 > orang "NGIOOTO". karena itu saya ingin mengajukan
 > beberapa pertanyaan kepada MY yang sudah banyak
 > makan garam di dunia pendidkan "Perguruan Tinggi".
 > Dari beberapa postingan di komunitas milis ini kami
 > sudah mengetahui bahwa MY punya pengalaman kuliah di
> [...]

       Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch
format to Traditional
                 Visit Your Group         |                Yahoo! Groups Terms
of Use       |                Unsubscribe

                                                 Recent Activity

           9
       New Members

           4
       New Photos

           1
       New Links

                      Visit Your Group
                                                                          Y!
Messenger
  Instant hello
  Chat over IM with
  group members.

                                            New web site?
  Drive traffic now.
  Get your business
  on Yahoo! search.

                                            Moderator Central
  Yahoo! Groups
  Get the latest news
  from the team.

      .

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Kirim email ke