Di majalah National Geographic edisi bulan Me (!), dalam spesial
edisi China, saya cukup kaget sewaktu melihat bahwa pada tahun 80an
hingga 90an indonesia sebagai pengsuplai minyak terbesar (42% lebih)
di susul Oman terhadap kebutuhan Minyak di negara itu. Dan sekarang
indonesia malah jadi tukang beli minyak.

Salam

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, "Rahmiyati kasim"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dulu Indonesia adalah termasuk pengimpor BBM tetapi sejak tahun
2004,
> Indonesia sudah netto pengimpor BBM. Bahkan diprediksikan kalau
> Ketergantungan kita terhadap BBM fosil itu tidak dikurangi, maka
> dipredisikan tahun 2010 Indonesia akan menjadi negara pengimpor BBM
> terbesar di asia. Makanya sudah saatnya kita beralih ke bioenergi.
> karena kita punya potensi besar untuk menghasilkan sumber-sumber
> minyak tersebut.
> Amerika yang notabene menguasai sumur-sumur minyak fosil di
> [...]

Kirim email ke