Sutuju  mas, koperasi bisa berkembang karena aktifnya anggota (krn memang itu asal muasalnya) Koperasi ktr saya cukup berkembang dgn usaha took, simpan pinjam, kredit, usaha bebas dll.  Mb Wulan Kalo ada yang bisa dibantu bisa hub saya nanti aq kenalin sama Managernya, kebetulan dikelola oleh angkatan muda jadi cukup aktif.

R. Dwi Murti Nurcahya

-----Original Message-----
From: idakrisnashow@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Asnantoro
Sent:
Wednesday, November 23, 2005 1:57 PM
To: idakrisnashow@yahoogroups.com
Subject: RE: [Ida-Krisna Show] [OOT] koperasi

mBak Wulan, mempunyai Yayasan Koperasi ?

pengertian berkembang sangat relative, bisa berkembang kalau lokasi koperasi berada dilingkungan kantor (koperasi pegawai kantor tsb) seperti suasana di kantorku, koperasinya punya toko yg omsetnya per hari 1 jeti tunai, kasbon barang dari anggota aktif bisa 2 jeti, asset dari 2 kendaraan saat ini sudah 12 ( dlm kurun waktu 4 thun ) semuanya disewakan ke anggota, ada juga PC dan laptop juga disewakan.

Kuncinya : seluruh anggota harus aktif, angsuran bulanan lancar, boleh titip modal sukarela ke koperasi dg bunga ‘lebih rendah’ drpd nabung di bank