Note: forwarded message attached.

Yahoo! Personals
Skip the bars and set-ups and start using Yahoo! Personals for free

Yahoo! Personals
Single? There's someone we'd like you to meet.
Lots of someones, actually. Yahoo! Personals

--- Begin Message ---
Note: forwarded message attached.

__________________________________
Yahoo! FareChase: Search multiple travel sites in one click.
http://farechase.yahoo.com
--- Begin Message ---

RENCANA ALLAH PASTI INDAH

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang menyulam sehelai

kain. Aku yang sedang bermain di lantai, melihat ke atas dan

bertanya, apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang

menyulam sesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku memberitahu

kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet. Ibu

dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut:

"Anakku,lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan

sulaman ini; nanti setelah selesai, kamu akan kupanggil dan

kududukkan di atas pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas.

"Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu

semrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, aku mendengar

suara ibu memanggil, "Anakku, mari kesini, dan duduklah di pangkuan ibu."

Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat bunga-bunga yang

indah,dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit,

sungguh indah sekali. Aku hampir tidak percaya melihatnya, karena

dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-benang yang ruwet.

Kemudian ibu berkata,"Anakku, dari bawah memang nampak ruwet dan

kacau,tetapi engkau tidak menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada

gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya.

Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapat melihat keindahan

dari apa yang ibu lakukan. Sering selama bertahun-tahun, aku melihat

ke atas dan bertanya kepada Allah, "Allah, apa yang Engkau lakukan?"

Ia menjawab : " Aku sedang menyulam kehidupanmu." Dan aku

membantah," Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya

banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang

cerah? "Kemudian Allah menjawab," Hambaku, kamu teruskan

pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaan-Ku dibumi ini.

Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu ke syurga dan mendudukkan kamu

di pangkuan-Ku, dan kamu akan melihat rencanaKu yang indah dari sisi- Ku.

"Subhanallah...

Beruntunglah orang-orang yang mampu menjaring ayat indah Allah dari

keruwetan hidup di dunia ini. Semoga Allah berkenan menumbuhkan

kesabaran dan mewariskan kearifan dalam hati hamba-Nya agar dapat

memaknai kejadian-kejadian dalam perjalanan hidupnya, seruwet apapun itu. Amin!!!

Subhanallah, tulisan ini benar-benar membuka pikiran kita bahwa

Allah adalah Dzat Yang maha pengatur segala sesuatu di alam ini.

Tulisan ini mengingatkan saya bahwa kendati pun manusia punya

keinginan, tetapi Allah mempunyai keputusan yang tak mungkin dapat

kita ubah. mari kita senantiasa bertawakkal kepada Nya.

Wassalamualaikum wr wb.

--- End Message ---

--- End Message ---

Kirim email ke