mbak nana,

sebagai sesama orang yang masih sarat dengan keinginan, saya tergelitik
untuk ikut sharing dengan pertanyaan "Apakah berdoa dengan segenap hati,
dengan linangan air mata, memohon agar keinginan dipenuhi termasuk
memaksakan kehendak?"

menurut saya, tidak.... "berdoa dengan segenap hati, dengan linangan air
mata" hanyalah cara berdoa, penghayatan atas doa tersebut dan itu sah -
sah aja (Ustad Arifin kalo berdoa juga sambil nangis2 kok)

yang gak boleh (kata ulama yang pernah saya denger) adalah mendiktekan
kemauan kita " Ya Allah berilah hambaMu televisi 42 inci, Ya Allah
berilah hambamu suami yang gak jerawatan....etc" karna emang kesannya
kita paling tau apa yang terbaik buat kita.... padahal? masuk kampung
orang aja kita masih suka kesasar ya? :)

jadi teruslah berdoa tanpa rasa takut..... semoga Allah SWT memberkati
kita semua. Amien

apri