Sekedar share untuk mas  Nur Hasan,

Kebetulan saya domisili di SoE, 2,5 jam perjalanan dari kupang ke arah
timur. Karena sudah 2 tahun disini, sedikit banyak saya tau gimana Kupang
dan mudah2an sedikit info ini bisa membantu mas Nur Hasan. Kota kupang
terletak di daratan TIMOR, shg msyrkt dsni dsbut Orang Timor ato masyarakat
Timor, begitu mereka menyebut diri mereka. Kupang bisa ditempuh ± 10 menit
dari Bandara El tari, turun dari pesawat bsa naek taksi (60 rb krn sistem
borongan). Cuaca Kupang sama dg kota jakarta ato surabaya, panas, bahkan
kadang saya rasakan lebih panas. Klo tentang budayanya saya rasa cukup unik,
masyarakat Kupang (seperti masyarakat TIMOR pd umumny) akan menyambut
pendatang baru dengan suatu ritual/ upacara adat penyambutan (besar kecilnya
acara tergantung siapa yg datang, mksdny posisi/ status sosial seseorang,
agak sentimentil mnrt saya). Tapi klo mas Nur hny dtg ke Kupang utk
travelling tentu tidak akan ada acr2 spt itu, kecuali acr kedinasan dan
sejenisnya. Masyarakat disini biasa saling menyapa dg sebutan Om / kakak utk
laki2, dan mamak/tante/kakak utk perempuan (sesuaikan dg usia lawan bicara).
Biaya hidup sedikit agak lebih mahal drpd di Jawa. Utk 1x makan di warung2
pinggir jalan sekitar 8-10rb, hny utk catatan disini ayam adlh makanan
mewah, jd makan di warung dg lauk sepotong ayam kecil bisa 15rb (bandingkan
dg di Jawa yg hny 5-6rb). Rencana mas Nur brp lama di Kupang?, ada tempat
utk stay ato rencana stay di hotel dan sejenisny?. Untuk respon thd
pendatang, aku rasa ga jauh beda dg masyrakat INDONESIA pa umumny, masyrakat
TIMOR sangat welcome dg kita para pendatang. Asalkan kita bsa menjaga dan
membawa diri kita dengan baik, respon mereka juga akan baik pula tentuny.
Sekedar share obyek wisata yg bsa dikunjungi, krn Kota Kupang dikelilingi
oleh laut, jd obyek wisatany berupa pantai kebanyakan. Ada pantai Lasiana
(15 mnt dr pusat kota ke arah timur), Teluk Kupang (20 mnt dari pusat kota
ke arah barat), pantai Pasir Panjang (10mnt dr Pantai Lasiana). Sebenerny
klo diliat lokasi ketiga pantai tersebut lurus sepanjang jalan raya
Timor-Oesapa. Hny sedikit itu yg bsa aku share. Untuk info lbh lnjt
barangkali aku bisa bantu, PM aja di windra_...@yahoo.co.id.

Wassalam,

windra