Halo....
Kemarin, Selasa 24 Agustus 1999 aku ikut seminar nasional "Internet &
Dampak Millenium Bug serta virus terhadap sistem komputer" yang
diselenggarakan oleh Dipanegara Computer Club, bekerja sama dengan
Telkom, Mikrodata dan ITB.

Yang saya sesalkan, Ternyata, Pak Eko Sulistiono dari Mikrodata yang
membawakan materi "Virus Prevention Policy" ternyata lebih banyak
bercerita tentang kemampuannya membajak software.
Diawali dengan pertanyaan, "apakah ada orang microsoft di sini?", dia
memamerkan beberapa CD bajakan, dan mempersilakan kita untuk
meng-kopi-nya melalui panitia. Dengan sportif beliau mengatakan bahwa
software yang mestinya berharga ratusan US$ itu dia belu dengan harga
Rp. 35.000 di dusit mangga dua :(
Beliau juga mendemonstrasikan sebuah software yang berisi crack dari
banyak software-software komersial. Sekali lagi, mempersilakan peserta
seminar untuk meng-kopi-nya.

Gimana nih, senior?
Ditanggapin dong....
Saksinya ratusan orang lho....
Dan Pak Eko ngomong juga sebagai "orang mikrodata".

Salam,

Adi Nugroho