On 03-10-2003 11:48 AM Mico Siahaan wrote:

>  Bung Asihani,
>

> FYI saya selalu mengaktifkan 'Plain Text' ketika mengirim mail.
>

> Jadi kalau pun masih ada karakter aneh ^M, saya tidak ngerti kenapa :(

Karena incredimail sepertinya ngotot pake quoted-printable encoding
walaupun isinya plain text biasa dan semuanya udah printable, maka CRLF
diencode juga, makanya di unix jadinya kacau. Jangankan di unix, saya
pake mozilla thunderbird di windows xp aja kacau liatnya. Kalo anda bisa
coba paksa suruh memilih transfer encodingnya dg smart (misalnya kalo
polos ya 7bit aja, kalo ada 8 bit baru diencode), mungkin bisa membantu.

Walaupun MUA itu pada akhirnya bisa diconfigure supaya bisa akur dg yg
lain (dunia tidak cuma Windows dan Outlook aja), tapi kenyataan bahwa
defaultnya broken itu udah membuat MUA-nya broken menurut saya.
Pemilihan default itu penting. Saya kalo lihat email yg dikirim pake
incredimail jadi mual. Gak tau kenapa kok incredimail ini ngetop banget
di indo, padahal menurut saya ini MUA banyak jeleknya. Di kantor saya
ban penggunaan incredimail ini.

Sebelum dicomplain... Ya, saya lagi terpaksa pake laptop windows xp,
tapi cuma sementara kok.

OOT abis... hehe.

Ronny