From: nurrahmah <amapin...@yahoo.com>
Date: Thu, 30 Sep 2010 04:26:48
To: <linux-aktivis@linux.or.id>
Subject: Re: [linux-aktivis] OSS untuk perguruan tinggi
Mohon maaf top-reply...

Contoh nyata penggunaan OSS di Perguruan Tinggi mungkin bisa dilihat di
Fakultas
Kedokteran UNHAS Makassar.
Komputer di lab dan di perpustakaan menggunakan Linux. Setiap tahun, pengenalan
Linux merupakan salah satu rangkaian acara dalam penerimaan mahasiswa baru. Dan
baru-baru ini tim ICT mereka membuat remaster salah satu distro Linux dan
menamakannya Medical Linux, dimana hasil remasternya menyertakan video dan
ebook
kedokteran yang dijadikan referensi bagi mahasiswanya. Dengan demikian,
mahasiswa pun dapat merasakan langsung manfaat dan nilai lebih menggunakan
Medical Linux. Soal angka pasti berapa persen nya, saya tidak ngerti, tapi yang
jelas linuxisasinya patut di ancungi jempol mengingat mereka bukanlah jurusan
IT.

/ama/