2011/5/2 agus purnomo <goesspo...@gmail.com>:

> mohon yang punya ke akses pusat untuk mengingatkan betapa susahnya
> migrasi ke opensource di karenakan pemerintah pusat belum singkron
> dengan daerah... contoh uda ada BPK  pake Ms Access dalam pengelolaan
> datanya sehingga daerah mengikuti pake Ms Access .. ini saya dapat
> dari statment dari salah satu staf kominfo di malan pada waktu acara
> opensource di malang

beragam instansi sepertinya sulit koordinasi,
punya urusan, kebutuhan, agenda masing-masing :(

ada teman di instansi pusat yg garuk-garuk kepala
karena harus menyusun spek aplikasi+database dsb,
aplikasi yg ingin dibuat diperlukan untuk 22rb satuan kerja.
dan... alokasi dana yg disediakan hanya 60jt.

---
Nana Suryana | http://suryana.or.id/ | http://twitter.com/na2sr/ |
http://facebook.com/suryana/