Kecantikan &
Investasi

Oleh K Suheimi

Sebuah remumgam yg
di kirim oleh Yanti penuh makna dan sudah di siarkan di radio Classy FM padanf

Pada suatu hari disebuah terminal keberangkatan pesawat/
seorang gadis dengan paras cantik sedang asyik berbincang dengan seorang pria
yang baru saja dikenalnya// Materi pembicaraan mereka adalah seputar
pernikahan/ karena mungkin sama-sama lajang/ pembicaraan itu terlihat sangat
seru//

“saya hanya akan menikah dengan seorang pria kaya yang
penghasilannya di atas Rp. 5 Milyar setahun // ungkap si gadis dengan semangat
mudanya..

“oo iya… menurut anda / apa alasan anda bisa berkata
seperti itu?” tanya si pria sambil tersenyum//

“iya… karena saya cantik / mempunyai tubuh yang seksi/
mempunyai selera fashion yang tinggi dan saya sangat popular di lingkungan
sekitar saya // Apalagi sekarang biaya hidup sangat mahal / dan saya sangat
ingin menikmati hidup dalam lingkungan social yang orang lain tidak memandangnya
sebelah mata//

“Ok… saya akan coba menjawab tantangan anda / saya adalah
pria dengan pendapatan diatas 5 milyar pertahun dan bekerja disebuah pusat
perdagangan saham// Jawab si pria…

“Menurut saya/ jika dipandang dari sisi bisnis/ menikahi
Anda adalah sebuah keputusan yang salah//

“maksud anda?”/ Tanya si gadis kaget…

Saya menarik kesimpulan bahwa Anda telah menempatkan
“kecantikan” dan “uang” adalah dua hal yang sederajat/ di mana Anda mencoba
menukar kecantikan dengan uang// Pihak A menyediakan kecantikan dan Pihak B
membayar untuk itu / hal yang masuk akal// Tetapi / ada masalah besar di sini/
yaitu kelak kecantikan Anda akan hilang//

Faktanya/ penghasilan saya mungkin akan meningkat dari
tahun ke tahun/ tetapi Anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun// Dan
sebagai seorang pebisnis saya tidak akan merelakan uang saya hilang tanpa
alasan yang jelas//

Jika dipandang dari sudut ekonomi/ saya adalah aset
positif yang selalu meningkat dan Anda adalah aset negatif yang selalu menyusut
atau liabilitas// Bahkan... saya bisa berkata bahwa penyusutan aset yang Anda
miliki bukan hanya penyusutan normal/ tetapi penyusutan eksponensial// Jika
Anda menganggap kecantikan sebagai aset/ tentunya nilai Anda akan sangat
mengkhawatirkan 10 tahun mendatang//

Setiap aset selalu memiliki nilai tukar/ kecantikan Anda
juga memiliki nilai tukar// Berdasarkan aturan yang ada di tempat saya bekerja
/ jika nilai tukar sebuah selalu turun maka aset tersebut harus segera
dilepaskan// Menyimpan aset menurun dalam jangka waktu lama adalah ide yang
sangat buruk// Maaf jika terdengar kasar / tetapi semua pria kaya tahu bahwa
setiap aset dengan nilai depresiasi besar harus segera dijual atau setidaknya
“disewakan”//

Classy people / mungkin anda akan merasa geli dengan
cerita tadi/ tapi apa yang disampaikan oleh si pria muda itu sangat masuk akal
// Karena kecantikan fisik bukanlah segalanya / dan bukan merupakan harta bagi
seorang wanita // Ada harta yang nilainya tidak akan turun sampai kapanpun /
harta itu bernama kebaikan / ketulusan / dan kejujuran///

Untuk itu ingin saya petikkansebuah fitman suci Nya dalam
Al Qur"an

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan
dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan
bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan
anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian
tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi
hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta
keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang
menipu.(57;20)

Terima Kasih

Prof.H.K.Suheimi, SpOG(K)

http://www.hospital-pmc.com