Katarak
Oleh K Suheimi

Diusia mendekati 65 ini mata saya
mulai kabur. Dalam mata kabur itu saya berusaha terus membaca, menulis
dan menulis lagi. Kalau terlalu kabur saya istirahat memejamkan mata
kemudian menulis lagi.

Tidak seperti dahulu, ber jam_ jam mata
ini bisa digunakan dan tahan melihat. Namun di usia tua ini saya mulai
merasakan ke rabunan.
Ketika saya periksakan ke dr Mata, dia mengatakan saya menderita katarak.
Sebaiknya dioperasi.

 Untung masih katarak yang hanya kabur, mata ini masih bisa Dipakai
beberapa saat. Kerna ada satu yang tergiang di hati ini ada seseorang di
 ujung sana yang menantikan tulisan.
Dalam keadaan tidak mudah untuk
 melahirkan kalimat demi kalimat dan sering salah ketik, saya terus dan
akan terus menulis sampai satu saat kelak saya  benar2 tak bisa menuis
lagi.

Untuk katarak ini saya dianjurkan operasi, mudah2an sesudah
 operasi kelak mata ini lebih jernih, fikiran lebih bersih. Mudah2an
tulisanpun lebih bermakna mempunyai arti dan nilai untuk kita semua.

Akhir2
 ini terasa memang nikmat Allah satu demi satu mulai diambil untuk
sampai satu hari kelak semua pinjamanNya ini dapat dikembalikan sebaik
ketika kita. Meminjam dulunya.

Insyaallah kalau tidak ada aral melintang pertengahan bulan Juni saya akan di
operasi di Jakarta

Melalui
 tulisan ini saya mohon do'a dan mohon maaf pada segenap sanak dipalanta
 selama 20 tahun menulis, jika ada tulisan itu yang meyinggung dan tak
berkenan dihati, adalah kerna kelemahan saya sebagai manusia biasa

Untuk itu ingin saya petikkan sebuah Firman Sucinya dalam Al_Qur'an

Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang
demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.(42;43)

Dan
 tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan
cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia
ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia.
(41;34)

Pekanbaru 28 Mai 2011

Terima Kasih

Prof.H.K.Suheimi, SpOG(K)