Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Rekan² anggota milis yang terhormat, saya mohon bantuan kepada
siapapun yang mengetahui lebih banyak tentang TIRAI JUZ karya Gus AA
dan H. Ziyad Ulhaq SQ, yaitu sebuah metode mengenal karakter melalui
tadarus Al-Quran untuk mengetahui dan bersikap dengan seseorang.

Saya dapat info ini dari ayah saya, namun beliau menjelaskan bahwa
setiap manusia memiliki juz nya masing² (berbeda) sesuai dengan
kepribadiannya. Jika kita sudah mengetahui juz kita, maka jika kita
dalam kesulitan lalu membaca juz kita, kesulitan akan hilang.

Sedikit yang mengganjal bagi saya adalah:
1. Untuk melakukan semua ini kita HANYA harus membaca Al-Qur'an yang
18 baris, hal ini membuat saya bertanya² apakah hanya Al-Qur'an yang
18 baris yang bermanfaat? dan saya tidak tahu apakah Nabi menggunakan
Al-Qur'an 18 baris atau bukan, sepengetahuan saya Beliau hanya menghafal.

2. Dengan adanya jus masing², tentu akan membuat beberapa orang yang
mengalami kesulitan hanya membaca jus tertentu saja, dan menurut
pengalaman, bahkan konsentrasi untuk membaca jus nya sendiri dan hanya
melakukan sedikit usaha.

3. Kewajiban kita terhadap Al-Qur'an yang saya tahu hanya: membaca,
mendalami, menghafal, mengamalkan dan menyampaikan. Ada dibagian
manakah Metoda Tirai Jus ini? apakah di "mendalami"?

Mohon informasi dari rekan², apakah Metoda ini memang di benarkan?
jika iya, mohon informasi buku atau rujukan yang benarnya, karena saya
sudah mencari² di Google, tapi masih belum menemukan pencerahan.

Terimakasih atas tanggapannya

Wassalamu'alaikum Waromatullahi Wabarokatuh,
Bayu - Bandung