Rekans....Kalo boleh ikutan sharing,
Saya dari Keluarga Ibu dan Bapak saya ada turunan alergi, alergi nya juga bisa karna
debu & angin, tapi cenderung reaksinya bukan bersin2, namun gatal2 seperti bengkak
yang besar2.. (apa sih istilahnya... ada yg bilang biduran..?? ato kaligata..??,
CMIIW) saya nggak ngerti juga kalo banyak istilah seperti itu..

Karna penyakit alergi ini cukup mengganggu aktifitas saya, jadi saya sempat konsultasi
dengan dokter yang khusus menangani alergi ini, dan ternyata baru disadari kalo
ternyata kandungan darah saya lah paling "ada apa2 nya " sehingga alergi yang saya
rasakan mayoritas karna pengaruh:
  a.. Ruangan / Kamar yang lembab
  b.. Kita kurang terkena Panas Matahari Langsung
  c.. Kurang Olahraga
  d.. Kurang mengkonsumsi makanan berserat
  e.. Jarang mengkonsumsi susu
  f.. Makan Kepiting / Ikan Tongkol
kata dokter atau teman2 lain sih, ya... susah yah ngilangin begitu aja, kalo pun
hilang sifatnya temporer dan sesekali pasti muncul.

Paling kalo bisa dihindari hal2 tersebut diatas. Anak saya, Rian, usia 10,5 bulan
sudah menunjukan gejala keturunan alergi ini sewaktu masih usia 2 minggu ternyata
sensitive terhadap bedak & product dari Zwitsal...(padahal product ini kan
Hypoalergenic ya..;))

Wah banyak deh cerita soal alergi ini kadang2 muncul di waktu yg tidak kita
inginkan.., kadang saya pribadi merasa jadi sifatnya seperti teguran karna hidup yang
kurang sehat gituh...

Ok makasih udah baca sharingnya..mungkin ada rekan2 lain yg punya cerita lebih ok...

;)
best regards,
- Sandra -