Ibu Tussy,
Dokter bedah anak yang saya temui adalah referensi dari DSA :
Dr. Darmawan Kartono, praktek di RS Pondok Indah hari Senin dan RS Setia Mitra hari
Selasa &
Kamis.   Dokternya sudah tua dan memang ahli.
Bisa jadi apa yang dialami putra Ibu tidak sama persis dengan anak saya, silakan saja
konsultasi
dengan Dr. Darmawan.

Testis anak saya berada di rongga perut secara permanen, karena pembuluh darah, syaraf
dan
jaringan ikatnya berkerut (ibarat benang yang agak kusut sehingga tidak bisa diulur
panjang, jadi
tidak akan sampai ke kantung zakar).  Tanpa operasi tidak akan mungkin turun sendiri.
Dokter bedahnya mengurai jaringan ikat satu persatu sehingga pembuluhnya bisa ditarik
ke bawah dan
testis dimasukkan ke dalam kantung zakar.

Proses penyembuhannya cepat, jahitannya bagus hanya seperti garis sepanjang 3 cm dan
tidak akan
berbekas bila dia beranjak dewasa.
Hanya kontrol s/d 2 bulan dan semuanya baik-baik saja.

Ibu tidak perlu kawatir, sebaiknya cepat diperiksakan ke dokter.

Salam,
Ibunya Ardi