Dear Bu Lilis, Dan Ibu Eni, kalau di buku-buku yang saya baca, sebetulnya
boleh saja menggunakan empeng untuk memuaskan keinginan menghisap asal anak
sudah bisa ASI (jadi bisa membedakan cara menyedot ASI dan empeng). Dan
sehubungan dengan pertumbuhan gigi (informasi untuk Ibu Eni) asal penggunaan
empeng berhenti sebelum gigi-tetap keluar, tidak akan menjadi masalah. Selama
ini saya hanya mendapat informasi dari buku, ingin tau pengalaman sehari-hari
dari ibu dan bapak. Karena kalau memang sulit sekali untuk melepaskannya,
lebih baik dilepas dari sekarang. Banyak saya lihat anak2 sampai sebesar 4
taun masih ngempeng, keliatannya jadi kurang aktif, kurang mau berbicara dan
raut muka jadi kurang alert. Terima kasih.

Kirim email ke