Dear Mba Flora....

Sebenernya yang mba lakuin itu udah bener... jadi ditahan di ketiak si kecil... seolah2 jalan diudara gitu lho mba, sambil dikenain di lantai.... pasti dia seneng... dan ngga mau berhenti.... megangnya yg harus kuat mba.. karna kadang kita ngga tau kekuatan si kecil...

ok.. selamat bertitah-titah.... :)

From: [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Kapan anak mulai dititah
Date: Fri, 13 Dec 2002 09:29:18 +0800

Jadi kalo kita mau 'titah' itu yang aman yang seperti apa mbak?
Kalo yang saya lakukan, badan anak kita pegang di ketiaknya dan kita
'tuntun' maju ke depan seperti gambar di bawah ini untuk akhir bulan ke -4
dan 5 (maaf, gambar aslinya saya potong supaya bisa muat di mailist ini).
Memang sih kakinya belum kuat sekali untuk menapak....saya perhatikan
telapak kakinya belum rata benar dengan lantai, jarinya masih ditekuk ke
dalam sehingga ngga bisa lama-lama juga di posisi berdiri itu.

Terimakasih,
-F-

(See attached file: psikomotor1.jpg)

"Bunda Zahra"
<mahatma_enya@hot To: [EMAIL PROTECTED]
mail.com> cc:
12/12/02 04:02 PM
Please respond to
balita-anda

Dulu putri saya juga begitu.. usia 6 bulan sudah seperti mau jalan..tapi
saya tanya dsa saya.. katanya jamgam dulu di titah...karna punggungnya blm
terlalu kuat... waktu itu anak saya sudah bisa duduk tegak tapi blm bisa
duduk sendiri (dr tiduran ke duduk sendiri). Dsa saya nyaranin, kalo emang
dia suka bergerak seperti jalan, ngga apa-apa tetapi jangan dititah, dalam
arti jangan menaruh berat badan di kaki anak, karna pada usia ini selain
tulang punggung yg belum terlalu kuat, tungkai kaki anak juga blm kuat..
bahaya.. kalau tidak bener megangnya bisa 'terkilir'.

Sekarang putri saya 11 bulan sudah mulai melangkah sendiri, baru saya titah
bener-bener sejak usia 10 bln.

OK Bu... semoga berguna masukannya....

> [...]
>titah seperti itu, langsung dia jadi ketawa kegirangan.
>Saya kepikir juga untuk membeli baby walker, tapi kayaknya belum waktunya
>ya karena anak saya kan masih belum bisa duduk sendiri. Sekarang kita
>dudukan di pangkuan kita sih bisa aja tapi tetap harus kita sangga karena
>badanya masih oleng ke sana kemari.
>
>Nha kakak saya melarang saya menitah anak itu , masih terlalu kecil
>katanya. Lagian punggung anak saya kan masih belum kuat jadi belum boleh
>didudukkan atau dititah......takut nanti kenapa-kenapa gitu.
>
>Gimana nih bapak/ibu, minta pendapat dan bagi pengalamannya ya.

STOP MORE SPAM with the new MSN 8 and get 2 months FREE*

Add photos to your e-mail with MSN 8. Get 2 months FREE*. http://join.msn.com/?page=features/featuredemail

Parade Parcel Indokado 2002-2003 - Buy 10, Get One Free! ----> http://www.indokado.com/parcel2002.html
Info balita, http://www.balita-anda.com