From: Afiyati Reno [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, January 06, 2003 11:35 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Bagaimana menganjar anak tidak mencoret dinding

Dear ibu dan bapak,
Soal corat-coret anak, saya jadi ingat ada temen saya yang punya anak 2
orang: 4 dan 1,5 tahun yang keduanya suka menggambar juga didinding.
Karena capek melarang, akhirnya temen saya dan suaminya sepakat untuk
membiarkan saja kedua anaknya 'berkreasi' di dinding rumah mereka. Mereka
pikir, nanti kalau anak-anak sudah agak besar dan tidak mau lagi menggambar
didinding, mereka akan men-cat ulang seluruh rumah.

Alhasil, seluruh dinding rumah tanpa terkecuali, kamar tidur, ruang tamu,
pokoknya semua, penuh dengan hasil karya kedua anak mereka. Mungkin karena
tersalurkan, atau memang karena bakat anak-anak mereka, gambar yang dibuat
ada yang bagus juga.
Yang 'sedikit tidak bagus' dibuat oleh yang kecil (gambar abstrak, katanya).
Dan dengan bangganya teman saya itu mengatakan kepada setiap tamu, bahwa itu
adalah hasil karya anaknya.
Tapi sekarang dengan seijin kedua anaknya, teman saya sudah mencat ulang
semua dinding rumah. Karena anaknya sudah mau menggambar dikertas saja.
Nah mungkin ada diantara netters yang mau meniru cara ini? Kayaknya oke juga
ya?
Semoga bermanfaat.
Salam.
Afie.