Mama Dewa,
Anak saya juga hampir 10 bulan, berat badan saya sekarang udah turun 15 kg dari
sebelum melahirkan. Saya nggak pake diet apapun dan nggak pake senam.

Yang saya lakukan adalah pulang kantor jam 6 sore saya 'menghandle' anak saya sampe
pagi jam 8. Mulai malemnya mengganti celana yang kena pipis/berce, menidurkan, sampe
mandiin pagi. Tapi semua peralatan yang dibutuhkan disiapkan oleh babysitternya.
Pokoknya BS tidak lagi memegang anak saya secara langsung. Tapi BS tetap standby
setiap saya minta  sesuatu, misalnya: tolong ambil kapas, tolong ambil lap, tolong
ambil celana, tolong bikinin susu 90cc. BS yang lari-lari kesana kemari.
Saya yang mengganti celana, memberi susu, membacakan buku, menitah, kadang saya
letakkan anak saya diatas perut trus saya sit up, anak saya ketawa ketiwi, perut saya
mengecil. Trus bobok dan  maen lagi jam 5 pagi (karena anak saya sudah rutin bangun
jam 5 pagi, terpaksa saya ikut bangun pagi), sampe mandi pagi. Begitu saya mau
siap-siap ke kantor, baru anak saya sama BS-nya.

Hasilnya? berat badan turun dengan sendirinya, rasa capek sepulang kerja langsung
hilang begitu melihat simungil merangkak dan hampir jatuh karna gembira melihat
bundanya pulang. Anak saya tidak dekat dengan pengasuhnya, saya tetap 'Number One',
saya happy dan enjoy sekali.
Everybody's happy, termasuk suami (katanya ..he he).
Demikian sharingnya semoga berguna.
Salam.
Bundanya Nayla.