mbak, aku punya resepnya nih dari buku resepnya Ny Tuti Soenardi
Jus Avokad Melon:
bahan: 100 gr daging avocad tua, 100 gr daging melon, 1 sdt gula pasir, 1 sdm air
jeruk peras
cara membuat: blender avokad dan melon hingga halus, angkat. Beri air jeruk peras dan
gula pasir aduk rata.
jus pisang tomat:
bahan : 75 gr pisang ambon, 50 gr tomat matang 1 sdt gula pasir
cara membuat : tomat direndam air mendidih sebentar, angkat, kupas kulit bagian luar,
buang bijinya hingga tinggal 50 gr, blender daging tomat dan pisang hingga halus lalu
angkat,  beri gula pasir, aduk hingga rata.
jus Semangka pisang
bahan : 75 gr pisang ambon, 50 gr semangka, buang kulit dan bijinya
cara membuat : blender pisang dan semangka hingga halus, angkat.
jus pepaya mangga
bahan : 100 gr daging pepaya meah, 50 gr daging mangga harum manis yang sudah tua.
cara membuat : blender semua bahan hingga halus, angkat.
jus apel jeruk
bahan : 100 gr daging apel, 50 gr jeruk baby/mandarin/pontianak
cara membuat : campur apel, air jeruk lalu blender hingga halus, angkat.
mungkin segitu saja ya mbak... kalau mau tahu lebih banyak bisa dilihat di buku resep
karangan  Ny. Tuti Soenardi "Variasi Makanan Bayi", atau mbak bisa berkreasi sendiri
dengan buah2an dirumah.
semoga membantu
salam,
"Mbu"-nya Fathir
 Yuyun Asiyah <yuyun.asiyaa [EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear Netters,

Saya ingin memperkenalkan jus buah lebih banyak lagi kepada anak saya ( 9 bln ).
Tetapi berapa banyak sih penggunaan gula yg diperbolehkan ya...? Selama ini kan cuma
disebutkan ' tambahkan gula ' aja. Adakah rekan yg bisa memberikan resep jus buah -
buahan ( apa saja ) untuk saya.

Terima kasih sebelumnya.

Ibunya Nazwa.