Saya pernah baca ini di koran KOMPAS, Surat Pembaca....
Yang saya ingat, memang Jessie disuruh makan muntahannya .... sedih deh
bacanya

                      "Moi Tjin"

                      <moitjin@mkdgroup        To:       "Balita Anda"
<[EMAIL PROTECTED]>, "Anakku"
                      .com>                     <[EMAIL PROTECTED]>

                                               cc:

                      30/01/2003 10:17         Subject:  [balita-anda] Fw: [Ikadel]
FW: My child has been abused by her baby sitter
                      AM

                      Please respond to

                      balita-anda

 Dear netters,

 Cerita ini saya dapet dari teman kantor saya yg dapet forward-an email ini dari
adiknya yg juga dapet
 forward-an dari temannya lagi yg umat Nasrani. Tapi isinya benar-benar harus saya
forward ke netters sekalian.

 Best regards and always take care,

 Mamanya Joya

 Hi, ini kisah nyata, Ernie itu temen baik cici gua,

 Semoga hal ini tidak terjadi pada kita semua..

 (pdhl gua baru nyampe kantor .. abis ambil suster baru lagi..

 soalnya suster lama pulang... huh pusing...)

 -Emi-

 Minggu, 26 Jan 2003

 Gue baru found out bhw selama hampir 1 1/2 bulan ini,

 sejak ada suster baru utk Jessica Emily malah membuat

 Jessy jadi makin stress berat.

 Akhir2 ini Jessy rewel sekali, cengeng dan maunya

 nempel sama gua terus. Gak mau minum susu, kalo ke

 sekolah HARUS gue anter, dan kalo ditinggal, dia

 nangis sejadi2nya. Begitu juga kalo siang2 gue telpon

 dari kantor ke rumah, dia bisa nangis terus, dan

 bilang gini sambil nangis :

 "Ma, mama pulang yaaaaa .. Jessy takut ..." terus2an

 dia bilang begitu, sampe gak bisa putusin pembicaraan

 telpon, wkt itu gue cuma bilang :"Jessy gak usah takut

 ya, kan ada Tuhan Yesus yg jagain Jessy", dan sama

 sekali gak terbersit di pikiran bhw dia dianiaya di

 rumah.

 Gue mikir kenapa juga Jessy jadi seperti itu padahal

 dulu2nya gak pernah. Akhirnya, wkt Minggu kemarin, gue

 ajak Jessy jalan2 (w/o baby sitter nya), dan gua tanya

 kenapa dia takut dan selalu bilang gak mau sama Sus

 Yayuk. Dia gak bilang dia dipukul, tapi pas gue tanya,

 apa dia pernah dipukul, dia baru angguk-angguk. Satu2

 persatu anggota badan gue tanya, bagian mana yg

 dipukul, dia jawabnya dada nya. Dari pengakuan Jessy

 juga, bhw mulut Jessy dicocolin sambel dan dengan jari

 telunjuk si suster, mulut Jessy dicolok2 sampe ke

 dalam. (Jessy tunjukin itu semua dengan gaya).

 Gue lalu cross check dengan susternya Jason (gue ambil

 dari yayasan yang berbeda), barulah si Sus Wati ini

 cerita kejadian yg sesungguhnya.

 Jadi gini, kalau lagi makan, Jessy lama telannya, lalu

 muntah di piring, itu muntahan plus nasi sepiring

 semuanya di tumplekin ke muka Jessy. Lalu Jessy

 ngompol di kursi makan, si suster edan ini kemudian

 selepet muka Jessy pake KAIN PEL! Gue pulang dari

 kantor, liat Jessy ada memar di atas bibirnya dan di

 pipi sebelah kiri, dan kupingnya ada bintik2 merah 3,

 lalu di kuping bagian atasnya itu yg nempel ke kepala,

 kayak mau robek gitu, lecet yg agak dalam. (belakangan

 kata si Wati, bhw setelah pukul Jessy itu dia bilang

 ke Wati gini : "Nanti kalo ditanya Ibu bilang aja abis

 dicakar Jason". Si Wati nya gak mau, krn dia kan yang

 jaga Jason).

 Si suster Yayuk sendiri pas gue interogasi selama 1

 1/2 jam tidak mau ngaku, bahkan nantangin gue begini :

 "Saya engga pernah pukul Jessy, kalau saya bentak

 pernah. Ibu kalau gak percaya boleh tanya Suster Wati"

 - (dia gak tau kalo gue udah cek sama si Wati dan udah diceritain sama

 si Wati semuanya). Gue panggil si Wati, dan pas ditanya di dpn si Yayuk,

 si Wati jawab "YA" (pertanyaan nya : Wati, pernah gak kamu liat Yayuk

 pukul Jessy).

 Yg paling parah adalah, setelah akhirnya ngaku, si

 Yayuk ini gak mau disuruh beresin barang2nya utk

 pergi, dia nangis sejadi-jadinya, minta maaf beribu2

 kali sama gua, cium tangan gua, minta dikasih

 kesempatan ke dua, mau bertobat, mau berubah dan

 segala macam upaya dia demi supaya gue gak keluarin

 dia.

 Gue cuma bilang begini : Saya sudah maafin kamu, tapi

 saya gak bisa kasih kesempatan kedua itu ke kamu.

 Kalau kamu mau bertobat dan berubah menjadi baby

 sitter yg baik dan sabar, silakan coba di tempat lain

 dan bukan di rumah saya. Dia masih terus begging2,

 sambil bilang, Ibu pukul saya aja, saya masih mau

 kerja di sini, saya gak usah digaji, saya sayang sama

 Jessy, dan segala bullshit lainnya dah, which I don't

 buy it anymore.

 Gue bilang gini ke dia, "Yayuk, saya tidak akan pukul

 kamu. Kamu bolongin baju saya dengan setrika wkt itu

 juga saya gak pukul kamu kan? Saya juga gak potong

 gaji kamu.  Asal kamu ingat itu."

 Akhirnya dia pergi (setelah kami suruh dia tanya ke

 Jessy, apa Jessy masih mau dengan Sus Yayuk, yg

 dijawab Jessy dengan gelengan kepala, tapi Jessy

 menganggukan kepala wkt saya bilang ke Jessy, "Jessy

 maafin Sus Yayuk ya"), setelah semua barangnya gue

 bongkar, sampe ke dompet nya. Terus terang selama gue

 periksa barang orang yg mau berhenti, gak pernah gue

 periksa dompet nya, tapi ini krn udah terbukti dia

 tukang bohong, dan beberapa hari yll kita sempet lupa

 kunci kamar dan ninggalin kunci tergantung di pintu

 kamar, gue jadi terpaksa bongkar semua sampe ke dalam2 dompetnya semua.

 Untunglah gak ada barang gue yg diambil.

 Tapi ada satu surat pembelian giwang emas, yg dia beli

 tgl 15 Jan 2003 (Rabu), di pasar Sunter (which is jauh

 dari rumah gue dan harus nyebrang jalan berkali2), dan

 dia pergi ke sana dengan pembantu tetangga, pada wkt

 Jessy sekolah. (Artinya dia keluyuran dan bukan stay

 di rumah).

 Gue dan Apang belajar banyak dari kejadian ini, dalam

 arti, betapa kami sebagai orang tua yg bekerja,

 dituntut utk lebih peka terhadap kebutuhan anak,

 terutama kebutuhan psikis nya, dan wkt itu apang juga

 minta maaf sama Jessy krn selama ini kalau Jessy

 nangis dan gak mau sama suster Yayuk, dikira apang dia

 cuma manja aja, dan Jessy dimarahi dan diserahkan ke

 Yayuk. Kami kembali berpikir, betapa tugas menjadi

 orang tua itu berat, betapa kami harus mendidik dan

 menjaga anak2 yang Tuhan sudah percayakan untuk hadir

 dalam rumah tangga kami untuk kami pelihara dengan

 bertanggung jawab. Gue dan apang mempunyai perasaan

 bersalah sekali karena kurang sensitif terhadap 'teriakan-teriakan'

 Jessy, dan terlalu percaya dengan suster yg baru ini (krn sebelum2nya

 selalu memperkerjakan suster2 yg dapat dipercaya).

 Sekadar informasi saja :

 Nama : YAYUK EKA SETIAWATI

 Tgl lahir : 5 Juli 1982

 Asal : Lampung

 Diambil dari YAYASAN ELITA FIRLITA (di Kramat,

 belakang RS St. Carolus) Telp. 315-6972 (Ibu Asih/Ibu

 Umi)

 Mengaku punya pengalaman kerja selama 1 1/2 tahun di

 Kelapa Gading, Jl. Janur Elok III Blok QE 3 No. 7

 (telpon 452-5712).

 Penampilan : Gemuk gempal, tinggi kira2 150cm, rambut

 agak shaggy, matanya belok sekali, di bola mata

 sebelah kiri ada bercak coklat kecil, kulit kuning

 kecoklatan, mempunyai senyum yang menawan dan manis.

 Tutur kata sangat sopan, dan kelihatan sangat patuh di

 depan majikan, serta tidak pernah membantah.

 Bagi teman2 yg kiranya perlu mencari baby sitter, agar

 lebih selektif dan berhati-hati.

 Tolong doakan juga bagi pemulihan jiwa Jessy atas

 peristiwa ini, supaya kami orang tuanya, boleh Tuhan

 pakai utk menghibur Jessy dan membantu dia utk

 melupakan pengalaman pahit ini.

 =====

 ~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*

 \o/ "In Everything, Give Thanks" \o/

 /~\                                          /~\

 ~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*

 ERNIE M. SURYA, S.Pd., M.M.

 Mobile : 0816-892073

 Office : 633-5808 ext.36

 http://mailplus.yahoo.com

 This message is intended solely for the individual(s) and entity(s)

 addressed.  It is confidential and may contain legally privileged

 information.  The use, copying or distribution of this message or any

 information it contains, by anyone other than the addressee, is prohibited.

 If you have received this message in error, please notify

 [EMAIL PROTECTED] .  The mailbox address from which this message

 has been sent is for business mail only. Mail sent to it may be subject

 to security scanning and delivery on non-business messages sent to this

 address may not occur. Thank you.