Mbak Lilis,

Maaf bila OOT, tapi apa maksud istilah 'darah manis' ini ya?

Terus ini soal lain mbak, apakah memang nyamuk suka pilah-pilih korban
gigitannya ya? Pengalaman saya di rumah, biasanya saya yang paling sering
kena gigitan nyamuk dibanding suami-anak-pembantu. Kalo saya pas lagi
garuk2 kulit yang gatal karena digigit nyamuk, dan saya tanya penghuni
rumah lain saat itu juga...ternyata mereka ngga digigit nyamuk sama sekali.
Saya sampai heran, pas kami di ruangan yang sama dan kalo ada nyamuk itu
kok ya pasti saya dulu sasarannya. Padahal saya ini doyan makan daun pepaya
dan paria yang relatif pahit itu lho mbak (kalo brotowali sih saya ngga
kuat rasa paitnya memang ...)
Atau jangan2 kulit mereka itu dah 'tebal' ya sehingga ngga ngerasa kalo
digigit nyamuk hehehe.....

-F-

                      Lilis Suryawati

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:       [EMAIL PROTECTED]

                      i.com>                   cc:

                                               Subject:  RE: [balita-anda] Tanya obat
gigitan
                      02/25/03 02:48 PM         serangga

                      Please respond to

                      balita-anda

Dear Mbak Meutia,

Kalau anak saya habis digigit nyamuk saya suka oleskan zambuk, minyak kayu
putih ataupun balsem vick. Sehingga tidak digaruk-garuk olehnya. Mungkin
juga anak Mbak mengidap darah manis, soalnya biasanya kalau darahnya manis,
maka kalau digigit nyamuk bisa menjadi luka. Untuk menghindari atau
mengurangi darah manis coba dikasih ramuan brotowali yang dicampur dengan
sedikit madu. Kalau agak besar bisa diberikan lalapan daun pepaya. Anak
saya
juga begitu, kalau digigit nyamuk meninggalkan bekas, dikasih zambuk jadi
agak mendingan.

Gitu dulu saran saya.

Rgrds,
Lilis