From: Reny Prasetyanti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, February 28, 2003 1:01 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] [tanya]Menjelaskan kondisi keluarga

MASALAHNYA CUKUP BERAT YA!
tapi masih umum kok.
bu, berdasarkan yang pernah saya baca di buku kesehatanan tentang psikologis
anak...
sebaiknya ibu ceritakan kepada si bungsu bahwa ayahnya sudah berada di
surga, surga itu adalah tempat orang-orang akan tinggal untuk selamanya, dan
ibu juga jelaskan ciri-ciri orang yang bisa pergi ke surga.
kalau si bungsu masih memaksa untuk bertemu ayahnya, ibu jelaskan bahwa dia
harus melakukan segala hal yang dilakukan orang agar bisa pergi ke surga.
Demikian sharingnya.. Semoga anak ibu bisa mengerti karena biar bagaimana
pun si bungsu tetap memiliki hubungan psikologis, walaupun kita menganggap
bahwa dia belum mengerti, sebenarnya kejujuran kita dapat menenangkan
perasaannya.
Jangan pernah berfikir bahwa anak kita belum cukup umur untuk mengerti
tentang keadaan kita karena sesungguhnya mereka juga punya perasaan yang
sama dengan kita.

--- message from Siti Aida <[EMAIL PROTECTED]> attached:

Dapatkan Email Gratis di Situs Informasi Kesehatan Anak -
http://www.pediatrik.com -

---