Mau ikutan sharing ya...
Anaks saya (yang pertama umurnya 3 tahun & yang kedua 10 bulan) sama DSAnya gak pernah
dikasih vitamin sama sekali. DSAnya maunya IBUNYA yang kreatif dalam pemberian makanan
sehingga si anaks tidak merasa bosan dengan apa yang dimakan. Jangan karena si anaks
gak mau makan trus kita pasrah dan dijejelin dengan vitamin (apa ini jalan pintas
supaya sebagai IBU kita gak perlu susah-2 mikir bagaimana memvariasikan makanan anaks
???). Jujur aja, saya ini gak bisa masak, bisanya nyuruh (makanya saya pakai jasa baby
sitter), jadinya dari majalah-2 yang saya baca, kalau sekiranya menarik saya akan
"merintah" si suster atau pembantu untuk masakin. Tapi kalau saya pengen "nyoba"
masak, ya saya akan turun sendiri ke dapur.
Jadi menurut DSAnya, dari makanan (plus buah-buahan) sudah cukup, gak perlu tambahan
vitamin. Kebetulan anak pertamaku tuh susah banget makan buah, tapi tetep aja DSAnya
maksain saya tuk memvariasikan buah-buahan supaya bisa dikonsumsi anaks saya.
Kebetulan sekali DSAnya ini khan perempuan dan jago masak, banyak ide-ide variasi
makanan yang diberikan kepada saya. Misalnya nih, khan anak saya gak suka buah, dsanya
nyuruh saya bikin es balok yang asalnya dari jus buah. Jus buahnya ini airnya dikit
aja. Jadi anak akan tertarik makan es yang aslinya sih dari buah-buahan.
Tapi tetep aja anak saya setelah makan es itu langsung komentar, Ini buah ya bunda ???
Setelah tau itu buah, dia langsung berhenti makan esnya. Salah juga sih saya dengan
mengiyakan bahwa itu buah. Seharusnya saya memberikan jawaban lain tapi tetep tidak
membohonginya.
Pada dasarnya dari makanan & buah-buahan, anak-anak sudah cukup dapat vitamin yang
sesuai kebutuhannya. Saya pribadi sih menganggap bahwa semua vitamin itu sama paling-2
cuman menambah daya tahan tubuh, tapi kalo anaks kita sudah cukup makanannya ( 4 sehat
5 sempurna), rasanya gak perlu. Dan vitamin-2 dengan label merangsang perkembangan
otak, dll, kok saya belum percaya bahwa itu ampuh ya.... Apa iya berpengaruh ??? Atau
ternyata malah membahayakan ??? Oooo Seraaammmm....
 Oke deh... Smoga bermanfaat....
 Ade Novita <[EMAIL PROTECTED]> wrote:oh bukan.. mbak ... anak saya gampang alergi,
jadi konsumsi makanan terbatas
nah untuk menghindari kekurangan vitamin sama DSAnya dikasih elkana.
kalau deandra umurnya berapa?
reva anakku sejak 10 bulan dikasih elkana dan vistrum, cuma udah seminggu
ini elkananya habis dan nggak ada copy resep. sebulan yang lalu aku cuma
telpon DSAnya katanya bisa dibeli bebas di apotik, so aku ke guardian.
kalau diandra pakai copy resep nggak kalo habis atau balik ke dsanya?

salam,

bunda reva