kalau saya bilang itu genetis ya..anak saya juga gitu kalo mimik, wah
keringatan ampe rambutnya sedikit basah, niru ayahnya banget.

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, March 19, 2003 10:15 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Kepala bayi keringatan

Makasih untuk informasinya, ....

Wha saya malah baru tahu kalo kepala keringatan itu salah satu tanda
kena
flex paru-paru.
Pasalnya anak saya itu keringatan melulu deh (di kepala, tangan, badan)
terutama kalo pas minum susu (nenen or minum dari botol). Tapi so far
ngga
ada batuk, nafsu makan baik dan BB naik terus.
Jadi kalo melihat email mbak Lilis & Ella kok kayaknya nothing wrong
(alias ni anak emang kegerahan aja).

Salam,
-F-

                      Lilis Suryawati

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
[EMAIL PROTECTED]
                      i.com>                   cc:

                                               Subject:  RE:
[balita-anda] Kepala bayi keringatan
                      03/19/03 10:08 AM

                      Please respond to

                      balita-anda

Pak Gafur,

Kalau berat badannya bertambah, nafsu makan bagus, dan identifikasi
lainnya
misalnya batuk2, saya pikir kepala keringatan itu bukan gejala TBC kok,
malah kata tante saya yang saya ingat banget waktu anak saya masih bayi
dan
suka keringatan kepalanya, itu merupakan pertanda sehat. Anak saya juga
sampai sekarang (4,5 tahunan) kalau tidur malam suka keringatan. Yang
perlu
adalah keringat tersebut harus dilap, jangan biarkan dia tidur dengan
kepala
dan bantal basah karena keringat.

Kalau ada gejala2 lainnya misalnya berat badan tidak naik2, nafsu makan
menurun dan batuk2. Nah pada saat tersebut perlu dilakukan test mantoux.

Rgrds,
Lilis