Mbak Misty,

Kebetulan saya yang mengirimkan pertanyaan tentang minum susu malam dan
pertanyaan saya persis seperti pertanyaan Mbak Misty. Nah, menurut
rekan-rekan milis kita, ternyata tidak masalah kalau terakhir minum jam 7-8
malem trus minum lagi setelah pagi jam 4 atau jam 5. Anak saya (umur 7,5 bln
BB 10,5 kg) juga begitu. Lagi menurut rekan-rekan kita di milis ini, memang
pada usia dan BB tertentu apalagi karna sudah makan makanan tambahan apalgi
nasi tim saring anak jadi lebih tahan lapar. Jadi nggak masalah dan kalau
memnag tidak minta ya tidak perlu dibangunkan. Kalau soal merangkak, anakku
sudah merangkak dari sejak masuk umur 6 bulan dan dia juga lebih suka kalau
didudukan. Sekarang malah sudah bisa duduk sendiri dan sudah bisa berdiri
sendiri (dari posisi tiduran) di boxnya. Tapi mungkin kita musti jaga posisi
punggungnya agar tidak melengkuk dan kalaupun didudukan mungkin untuk
awalnya setiap duduk jangan terlalu lama.

Segitu aja sharing ya..
Mamanya Yeremia