Dear Moms & Dads... ada informasi penting...

Aku kemaren baru dari dokter kandungan untuk kontrol bekas jahitan caesar,
dan sekalian menanyakan tentang alkon spiral apakah benar, haram. Dokterku
bilang, salah, kalo dibilang alkon spiral itu haram. Karena sistemnya bukan
mematikan zigot. Tapi membuat keadaan di dalam rahim itu berbau tembaga,
sehingga sperma atau sel telur yang sudah dilepaskan, yang tadinya menuju
rahim, berbalik arah tidak jadi ke rahim. Kalaupun akhirnya bisa terjadi
kehamilan, itu karena letak spiral yang miring, jadi spermanya bisa
'menyelinap'. Karena itu diharuskan kontrol minimal setahun sekali.

Gituuuu... Dokterku juga bilang, kalo haram, beliau gak berani menganjurkan
pasiennya pakai alkon spiral. Kebetulan dokterku itu cewek dan pake
kerudung.

Kebetulan beliau tidak menganjurkan aku pake suntik atau pil... karena aku
yang pada dasarnya udah gemuk... bisa tambah gemuk lagi kalo' pake alkon
yang dua itu... Yang penting kalo mo' pake alkon spiral... mesti siap mental
pas pemasangannya itu... Mungkin ada baiknya juga kalo' Moms bisa tanyakan
ke dokter kandungannya masing-masing.

Sorry kalo kepanjangan dan masih ada yang tidak berkenan... Aku merasa
berkewajiban aja menyampaikannya ke milis.

 Ukie Yusuf!
ICQ Number 42775292
To know more about me, click on:
http://www.angelfire.com/blues/haruki/haruki.html