mbak Bundanya Naufal,

Saya bukan mau kasih solution nih, tapi cuman mau share. Raihan (21 bulan) juga begitu .. malah waktu baru umur 10 bulanan deh .. .dia udah bisa duduk manis sambil "kupek-kupek" (ini bahasa Indonesia bukan ya??) luka gigitan nyamuk ditangan ato kakinya, kadang sampe berdarah .... agak lucu sih liat dia kalo lagi melakukan aktifitas ini ... krn mulutnya sampe monyong ... saking seriusnya tuh ngupek.

Setelah diperhatikan ternyata gaya dan hobinya itu persis sama dengan salah satu dari oomnya dan ibunya. Duh kayaknya sih ini turunan deh ... susah lah kalo gitu ... harus tunggu sampe dia sudah agak besar dan ngerti kalo itu bahaya (bisa infeksi dan merusak kulit). Jadi yg saya lakukan sekarang cuman rajin2 potong kukunya, terus kalo lagi tidur, bekas gigitan nyamuknya saya kasih minyak cap beruang ... utk menghilangkan gatal dan merahnya ....

Kalo utk mbak ... coba deh dilihat ... apa yg bikin kepalanya gatal .... kalo krn kulit kepalanya kering, bisa tuh dikasih hair lotion...

Maaf ya kalo gak banyak bantu ...

Sofie