mbak Dewi,

in case belum dijawab oleh mbak Nana, waktu itu yang kirim mbak Nana,
berikut postingannya : tapi sepertinya masalahnya belum terselesaikan, deh..

-----Original Message-----
From: cintaku naurah [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, May 22, 2003 6:38 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Anak Menangis malam hari melihat sesuatu???

Para anggota millist sekalian...saya mau sharing
sekalian bertanya juga kalau-kalau ada ortu yg punya
pengalaman spt saya, mudah-mudahan juga bisa masukan
bagi yg lain...

Per 1 Mey 2002, ibu almarhum wafat krn kanker rahim,
per hari itu pula saya resign dari perusahaan tempat
saya bekerja...Bulan itu usia anak saya, Annisa
Nabilah 21 bln.... Entah kenapa beberapa malam sth itu
anak saya tidurnya gelisah sekali kalau malam
hari...saat ibu mertua meninggal, anak dititipkan
dirumah ortu saya.  Mrt ibu saya, mungkin neneknya
pamitan...

Setelah saya kembali ke Pejaten tempat tinggal saya,
anak saya kok tiaaaap malam selalu menangis, dan tiap
menangis lamaaa sekali, minimal setengah jam..saking
seringnya saya sampai hapal sekali waktu-waktu dia
menangis,jam 20.00  jam 22.00 jam 24.00 dan
02.00....Liwat jam 2-3 dia tenang....   Saya berusaha
sesabar mungkin, kebetulan saya khan sudah IRT jadi
masih ada waktu tidur siang, walaupun ternyata susah
krn biasa ngantor nggak pernah tidur siang, yg terjadi
kepala saya lama-lama pusing krn kurang tidur tiap
malam...Saya sendiri kasihan dgn anak saya yg tentu
tidurnya juga kurang dan terganggu.

Informasi tambahan anak saya lahir sehat walaupun
hanya 2kg, dan saat Mei itu beratnya 16 kg,lincah
sekali sehat segar bugar.  Kadang bingung malamnya
kelojotan dan kurang tidur, begitu Shubuh/pagi segar
bugar, ketawa-tawa, nyanyi-nari, pdhal begitu Shubuh,
bundanya teleeeeer berat.....

Kejadian itu terus terjadi sampai kami pindah ke Lebak
Bulus, rumah baru yg dibangun diatas tanah kosong.
Rumah kami rumah sehat, krn ventilasi dibuat lebar,
dan kanan-kiri-belakang rumah hanya berupa tanah
kosong. Akhirnya krn terlalu lelah dgn keadaan itu
saya terus sakit-sakitan sampai turun 8 kg, dan awal
puasa saya berinisiatif memanggil saudara yg imannya
kuat (bukan orang pintar), dia datang dan anak saya
dipijat sambil didoain dan diberi air serta garam yg
hrs disebarkan di sekeliling rumah, alhamdulilah anak
saya tenang dan keadaannya terjadi spt sebelum Mei
2002.  Keadaan normal terjadi awal puasa Nov 2002
(jadi berlangsung Mey - Nov awal 2002).

Tdk diduga, Jum;at Subuh kemarin 16 Mei, badan anakku
panas, aku beri Tempra, dan ternyata 1 hari itu BAB
sampai 15 X, cair kehitaman.  Sth diberi obat dan
kontrol ke dr. Hegar, alhamdulilah sembuh...tp
ternyata nangis tiap malamnya kumat lagi...saya
panggil lagi saudara saya itu, tp berhubung dia sakit,
anak saya tdk sempet dipijat.  kemarin saya coba bawa
ke orang pintar (tp nggak aneh-aneh pake
bunga/beras/dll), dia cuma bisa melihat bhw ada
nenek-nenek yg suka anak saya...jadi itu anak nangis
katanya lihat itu (hiii serem juga ya..)

Sejak bayi, tiap mau tidur saya selalu baca An-nas,
Al-alaq, al-Ikhlas, dan ayat Kursi, tp heran kok nggak
mempan ya...sejak Mei 02 tiap Ashar/Shubuh saya juga
baca Al-Baqoroh dan Yasiiin.

Jika para anggota millist ada yg mempunyai pengalaman
spt saya mohonlah saya diberi informasi, saya harus
konsultasi dgn siapa dan berbuat apa...krn saya
kasihan dgn kondisi anak saya kalau malam spt itu....

Maaf terlalu panjaaaang ceritanya, soalnya saya lagi
mentok, dan berharap semoga dari ratusan anggota
millist ada juga yg mau sharing sama saya....semoga...
terima kasih mau membaca email ini

Nana