From: Yenny Syahbuddin [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 03 Juni 2003 14:40
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Ketika Anak bertanya tentang Tuhan

Mamanya rafi, saya juga punya putra yg umurnya sama dengan rafi 3,5 thn
dan memang sama seperti rafi menanyakan dimana keberadaan Allah.
Saya selalu memberikan gambaran bahwa Allah itu ada , dapat melihat kita,
tapi kita tidak dapat melihat Dia.
Kita dapat bertemu dengan Allah disurga nanti dengan syarat kita harus
menjadi anak yg baik agar dapat tiket kesurga nanti.

Disamping itu, saya coba sedikit analogikan dengan angin (mungkin tidak
benar..), angin dapat kita rasakan, tapi kita tidak pernah akan bisa
melihat angin.
Demikian juga Allah, akan dapat kita lihat dan rasakan tetapi kita belum
dapat melihatnya.
Makanya agar dapat melihat Allah,kita harus punya tiket yg banyak agar
bisa masuk surga.
Sejauh ini hafidz agak sedikit bisa memahami dengan penjelasan ini.
dia akan dapat bertemu nanti disurga dengan syarat menjadi anak yg baik
dan tidak lupa selalu berdoa dan bahwa Allah akan selalu melihatnya dan
menjaganya kemanapun dia pergi.
Menurut saya mungkin itu yg lebih penting untuk menanamkan dari dini bahwa
Allah akan selalu bersama dia dan tidak akan meninggalkannya.

Semoga membantu nih....

On Tue, 3 Jun 2003 [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Pulang dari kantor, Magrib.. anakku menyambutku dengan senang dan
> berteriak-teriak keluar..
>
> " Mama , Rafi mau melihat Tuhan Allah , Tuhan Allahnya mau kesini.. Tuhan
> Allahnya mau ngelihat Rafi..", Tuhan Allah ada diluar..
> aku kaget, ini kalau biasanya Rafi cuman bertanya..Mama Tuhan Allah itu
ada
> dimana??..Kata buguru Tuhan Allah itu Besar ( Maksudnya Allah maha
> Besar)..Kok Rafi ndak lihat lihat..Aku bilang kalau Tuhan Allah itu ndak
> bisa dilihat tapi cukup dirasakan.. kalau kita berbuat baik, berarti kita
> [...]

Yenny Syahbuddin
Business Development.- SBU Sistem Antariksa PT.DI
Jl. Pajajaran 154 Bandung 40174
Telp. : +62-22-6054277 Fax   : +62-22-6002575
http://www.ar-iae.com
E-mail : [EMAIL PROTECTED]