Nah itu tuh ...

Saya juga pernah baca di salah satu website (sorry alamatnya lupa), katanya utk mengurangi effect sampingnya, maka vaksinasi MMR diberikan secara terpisah dengan interval 1 bulan/suntikkan.

Tapi di Indonesia, saya belum pernah denger tuh RS yg memberikan imunisasi MMR atau BCG terpisah ...

Gimana yg lain ada info mengenai hal ini?

Salam,

Sofie