Babanya Alif..
anak saya usia 9-10 bulan sudah bisa berdiri sendiri dan berjalan dengan bertumpu pada meja,kursi.
usia 12 bulan baru merangkak, usia 14 bulan baru bisa berjalan (setengah berlari) DSAnya bilang mungkin pengaruh dari baby walker. DSA dan Psikolog perkembangan anak-nya memberikan penjelasan kepada saya kalau perkembangan setiap anak berbeda yang penting anak "mengalami masa merangkak". Mudah-mudahan informasi ini ada manfaatnya.

From: [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] tanya anak jalan ngesot
Date: Mon, 16 Jun 2003 16:33:11 +0700

Hallo Mba' Kelly,

Kalau kasus nya seperti anak saya bagai mana?

- Mulai usia 9 bulan sudah mau belajar berjalan
- Sampai usia 12 bulan masih "belum mau" merangkak
- Sekarang (14 bulan) udah bisa berjalan (walau masih belum PD)
- Sekarang baru belajar merangkak (Jalan dulu baru merangkak)
:-)

Babanya Aliff

Internet
[EMAIL PROTECTED] - 06/16/2003 03:28 PM

Please respond to [EMAIL PROTECTED] To: balita-anda

cc:

Halo Mba Sari...
saya mau berbagi pengalaman, meskipun anak saya (2 thn 9 bln) tidak
mengalami hal seperti anak Mba, tetapi saat anak saya di test perkembangan
dan konsultasi ke psikolog, mereka selalu menanyakan apakah anak saya
"merangkak"?( saya tdk bertanya lbh jauh mengenai hal itu). Dari hasil test
dpt saya simpulkan kalau "merangkak" salah satu faktor penentu perkembangan
anak (khusunya motorik kasar). Mba lihat saja sampai usia 12 bulan ( anak
saya bisa merangkak usia 12 bln), kalau tdk ada perubahan tdk ada salahnya
Mba berkonsultasi kpd ahlinya. Sekarang banyak tempat2 utk mendeteksi
sejauhmana perkembangan anak kita. semoga informasi ini ada manfaatnya.

> [...]
lain
>seusianya merangkak atau merayap dengan perut, anak saya kok ngesotnya
>(sorry bingung nyari istilahnya) pake pantat? Jadinya dia cuma geser2
>pantatnya dalam posisi mirip bersila. Mohon sharingnya kalo ada yang
punya
>pengalaman seperti ini, apakah akan bermasalah pada perkembangannya? Trus
>apakah sebaiknya saya pake baby walker agar anak saya aktif menggerakkan
>kakinya? Sepertinya anak saya pengen banget bisa jalan.
>Oya, anak saya memang overwiegh, BB-nya 13,5 Kg dan TB 79.

Protect your PC - get McAfee.com VirusScan Online
http://clinic.mcafee.com/clinic/ibuy/campaign.asp?cid=3963

--------------------------------------------------------------------- >> Mau kirim bunga hari ini ? Klik, http://www.indokado.com/ >> Info balita, http://www.balita-anda.com >> Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]

This message and any attachments (the "message") is intended solely for the addressees and is confidential. If you receive this message in error, please delete it and immediately notify the sender. Any use not in accord with its purpose, any dissemination or disclosure, either whole or partial, is prohibited except formal approval. The internet can not guarantee the integrity of this message. BNP PARIBAS (and its subsidiaries) shall (will) not therefore be liable for the message if modified.

Ce message et toutes les pieces jointes (ci-apres le
"message") sont etablis a l'intention exclusive de ses
destinataires et sont confidentiels. Si vous recevez ce
message par erreur, merci de le detruire et d'en avertir
immediatement l'expediteur. Toute utilisation de ce
message non conforme a sa destination, toute diffusion
ou toute publication, totale ou partielle, est interdite, sauf
autorisation expresse. L'internet ne permettant pas
d'assurer l'integrite de ce message, BNP PARIBAS (et ses
filiales) decline(nt) toute responsabilite au titre de ce
message, dans l'hypothese ou il aurait ete modifie.

The new MSN 8: smart spam protection and 2 months FREE* http://join.msn.com/?page=features/junkmail