Sebenernya dah lumayan lama nih kasusnya tapi udah ada klarifikasi dari pihak bank-nya, nih saya dapet dari milis tetangga juga...

Date: Mon, 26 Dec 2005 13:02:54 +0700
From: "Halo BCA" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Ervin A. Taufik" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Modus Baru Pencurian uang via ATM

Kepada Yth
Bapak/Ibu

Menanggapi email Bapak/Ibu mengenai Modus Pencurian ATM gaya baru,
dapat kami sampaikan bahwa : 1. Secara teknis reader kartu ATM tidak
menyimpan data dari kartu ATM sebelumnya sehingga tidak memungkinkan
kartu magnetis dapat membaca data dari kartu sebelumnya

2. PIN adalah data yang diinput oleh nasabah dan tidak tercantum di
kartu sehingga jika ada orang mencoba membaca data kartu sampai ribuan
kali pun, orang tersebut tidak akan mengetahui PIN nasabah. Jika ada
orang ain mengetahui PIN nasabah, kemungkinannya adalah PIN diberita-
hukan kepada seseorang atau orang tersebut melihat saat kita memasuk-
kan PIN. Untuk menghindari hal ini jangan pernah memberitahukan PIN
kepada siapa pun dengan tujuan apa pun dan jika perlu saat memasukkan
PIN tutup jari sehingga tidak memungkinkan orang untuk melihat..

3. Sampai saat ini BCA belum pernah menerima komplain jenis ini.

Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak / Ibu dapat
menghubungi Customer Service Officer Halo BCA melalui layanan 24 jam
dengan nomor telepon (021)-52-999-888 , Customer Service Officer kami
di BCA Cabang terdekat pada jam kerja atau website kami di
www.klikbca.com
Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak / Ibu kami ucapkan terima
kasih.
Biro Halo BCA

----- Original Message ----- From: Ervin A. Taufik To: [EMAIL PROTECTED] Sent: Saturday, December 24, 2005 1:00 PM
Subject: Fw: Modus Baru Pencurian uang via ATM

Dengan Hormat,

Saya salah satu pengguna ATM dan kebetulan yang saya gunakan
adalah BCA, dan saya sering mendapatkan informasi yang belum jelas
seperti mail dibawah. Saya hanya mau memastikan apakah itu bisa
terjadi? dan apakah BCA sudah secure akan hal itu? Mohon untuk
penjelasannya, Terima kasih

salam,
ervin
6019 0015 3464 6710