Morning Parents.... mo sharing dikit...

Sabtu kemaren, jonathan diberikan imunisasi DPT 4 (pas satu tahun setelah DPT 3). Setelah mengintip catetan (dsa langganan lagi gak praktik jadi ketemu dsa yg ada aja), sang dsa ini bilang imunisasi jonathan sudah lengkap dan ntar aja balik lagi kalo udah 2 tahun. Aku sempet tanya mengenai HIB, krn jonathan baru dapet HIB 1 dan 2. Tapi katanya kalo udah di atas satu tahun gak perlu HIB 3 dan 4 lagi. Apa bener begitu ya? Trus, sang dsa ini juga sempet komentarin MMR. Katanya dia gak biasa kasih imunisasi MMR di usia 15 bulan, biasanya di usia 2 tahun. Dia gak kasih jawaban memuaskan waktu saya tanya "kenapa?" Ada gak parents yang pernah tau mengenai hal ini?

Tolong dong sharingnya trutama para pakar imunisasi... :-)

thanks,
noni