To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, January 16, 2006 11:37 AM
Subject: [balita-anda] HIB vs Meningitis...

 Dear parents...

Kemaren sore aku baru dapat kabar mengejutkan, adik sepupuku (Aura, 3thn) mengalami kejang karena panas dan langsung koma. Menurut dokter Aura terkena virus yang langsung menekan pusat syaraf pernafasan.. atau kata lainnya katanya radang otak.. Sampe hari ini kita semua shock karena kejadiannya cepat sekali n mpe sekarang dia masih koma. Dokter mengatakan pihak rumah sakit sudah menyerah n kita semua tinggal tunggu waktu aja. Kita semua pihak keluarga tanya ke dokter sebetulnya penyebab utamanya apa n kenapa bisa terkena virus seperti itu. Beliau mengatakan bahwa ada kemungkinan Aura tidak diimunisasi HIB sewaktu kecil jadi dia tidak punya antibodi untuk melawan virus tersebut. DAn ternyata memang benar, sewaktu kecil aura sering sakit2an jadi jadwal imunisasinya aga' terganggu.

Parents..aku mohon pencerahannya donk mengenai kasus diatas... mungkin parents ada yang simpan artikel2nya. Sekalian mo tanya juga, anakku egi (16 bln) waktu kecil juga tidak sempat di HIB, karena sewaktu jadwal HIB kondisinya sedang tidak fit. Ketika memasuki usia 10 bln aku tanya dokter (bukan DSA langganannya egi, karena waktu itu baru pindah rumah) beliau bilang ga' perlu kalo udah usia 10 bln, karena masa2 rawan terkena radang otak adalah dibawah 1 thn. Tapi untuk kasus adik sepupuku yang berusia 3 thn ko' masih kena???? So parents apa sebaiknya anakku langsung di HIB aja walaupun udah telat... mohon pencerahannya donk!!!!
 Thanx loh before.........

 Regards,
 Bundanya Syauqi