IT kntrku ngirim email masalah ini.....
coba deh....
tapii klo' ada pertanyaan jgn tanya ke saya krn saya cuma meneruskan saja dan
sayapun belum baca semuanya.....
(butuh wkt.....biarngerti !)
=======================
Bagi yang ingin langsung basmi virus, download file antivirusnya di sini
<http://www.ahlul.web.ugm.ac.id/me/index.php?case=download> , bagi yang ingin
baca panduan cara pakai antivirusnya di sini
<http://www.ahlul.web.ugm.ac.id/me/index.php?case=download>.

Bagi yang ingin semi-manual bersihinnya dan pingin tau apa itu Brontok, baca
dulu artikel di bawah ini:

Pengenalan Virus Brontok
1. Virus ini menyamar sebagai sub folder master contoh : Folder Lucu maka virus
ini akan menyamar sebagai sub folder Lucu.
2. Bedakan folder dengan virus, Jika itu bener folder maka folder tersebut
tidak memiliki size, jika itu virus maka folder tersebut memiliki size, terus
ada extention misal : Lucu.exe dan mempunyai size yang sama 42 KB pada setiap
folder (virus). Jangan sekali2x meng-compile (Doble klik folder tersebut), jika
itu di lakukan maka akan masuk ke register dan membuat sistem kerja windows
mengalami gangguan.
3. Ciri komputer yang sudah terkena virus
- Di windows explorer menu Tools -> Folder Options tidak muncul.
- Jika menjalankan file/perintah tertentu seperti "cmd" maka komputer akan
Restart sendiri
- Tidak bisa masuk ke regedit atau msconfig

Pencegahan awal jangan sharing Folder dan jangan asal double klik folder.!!
(sumber: v3 boleh.com)

Rontokbro menyerbu Indonesia
Virus Lokal Kelas Dunia yang memiliki SMTP sendiri

Siapa bilang putra Indonesia tidak mampu bersaing dan berkiprah di dunia ?
Lihat Teh Botol Sosro, Gudang Garam, Indomie dan Pacekap yang dimiliki oleh
putra Indonesia yang menguasai pasar Indonesia dan mulai merambah pasar dunia.
Kalau selama ini virus lokal seperti Kangen, Tabaru (Riyani Jangkaru), Lavist
atau Kumis yang asli buatan Indonesia dapat digolongkan sebagai virus "kelas 2"
karena penyebarannya mengandalkan UFD (USB Flash Disk) meminjam istilah yang
digunakan Tabloid PC Plus  dan mayoritas menyebar di Indonesia atau Asia
Tenggara. Maka kini para pengguna internet Indonesia dan di belahan dunia lain
seperti Amerika, Polandia, Spanyol, Jepang, Vietnam, Belanda, Hungaria, Swedia,
Peru, Rusia dan Israel juga kebagian aksi virus baru yang diberi nama
W32/[EMAIL PROTECTED], sesuai dengan namanya maka anda tahu bahwa virus ini
mampu menyebarkan dirinya dengan mass mailing (email massal) dan memupuskan
"tradisi" virus lokal yang mengandalkan UFD sebagai sarana penyebaran utamanya.
Banyak hal yang mengejutkan dari Rontokbro ini seperti kemampuan rekayasa
sosial yang tinggi dan dapat dikatakan berciri asli Indonesia dan pertama kali
digunakan oleh virus lokal seperti memalsukan "icon" dirinya sebagai file tidak
berdosa baik sebagai file MS Office ataupun sebagai folder, melakukan bloking
akses Registry Editor, melakukan restart komputer jika menemukan kata tertentu
pada header browser, selektif dalam mengirim email bervirus (guna menghindari
deteksi cepat oleh vendor sekuriti) sampai "mengerjai" Host file komputer lokal
sehingga akses ke situs sekutiri tertentu menjadi terblokir.

Mengapa Rontokbro

Tentunya anda bertanya, kok namanya susah amat Rontokbro ? Apa maksudnya
mengakibatkan komputernya si Bro Rontok ? . Atau apa alasan lain ? Menurut
pengamatan teknisi laboratorium virus Vaksincom, ternyata pembuat virus ini
mendapatkan ilham membuat virus ini dari satwa langka Indonesia, Elang Brontok
yang memiliki nama latin Spizaetus cirrhatus, selain itu rupanya pembuat virus
Rontokbro (yang disinyalir berasal dari salah satu universitas pemerintah di
Jawa Barat) juga menyebarkan pesan anti korupsi, anti freesex dan anti
pencemaran lingkungan dalam email yang dikirimkannya dengan lampiran
kangen.exe. Apakah pembuat virus ini sama dengan pembuat Kangen, atau ia hanya
membonceng kepopuleran virus Kangen agar dirinya dapat menyebar dengan baik,
yang jelas menurut statistik Vaksincom penyebaran Rontokbro saat ini sudah
mengalahkan Kangen.

Detail Email yang mengandung virus Rontokbro

Adapun email yang mengandung virus Rontokbro ini memiliki ciri-ciri sebagai
berikut :