Dear Hani,

Wah kebetulan nama anak kita sama :-) Anak saya namanya Daffa juga..tapi
skrng udh 13 bln. Baby Play GYM itu setau saya juga merangsang perkembangan
motorik deh. Dengan mainan itu, baby akan menggerakkan tangannya utk
menggapai mainan yg tergantung di atasnya. (CMIIW). Dulu Daffa juga saya
kasih mainan itu :-)

Bayi tengkurap sendiri setau saya normalnya 4bln udh bisa, tapi semuanya
kembali ke kondisi bayi itu sendiri. Anak saya Daffa baru bisa tengkurap
sendiri umur 6bln -katanya sih krn terlalu gemuk :-). Sempet khawatir
awalnya..kok udh 5 bln blm bisa tengkurap? Tetangga saya malah umr 3bln ada
yg udh tengkurap. Tapi lama2 saya mengerti kalo kemampuan bayi itu beda2, ga
bisa disama kan dengan bayi yang lain. Jadi kalo bayi blm kuat tengkurap jgn
terlalu di paksakan..Mungkin Daffa Mba Hany lagi belajar tengkurap, tapi blm
terlalu kuat utk menyanggah badannya..pelan2 aja, nanti juga ada waktunya
dia bisa tengkurap dan mengontrol posisi tangannya. Yang terpenting bayi
kita sehat.

Mudah2an membantu ya...

Regards
Bunda Daffa

On 27/01/06, Nurul Zehani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear smart parents,
>
> aku mau tanya , kalo aku beliin daffa(4 bulan) baby play gym merangsang
> perkembangan motorik nya gak ?
> ada yang punya pengalaman seperti ini?
> mohon sharingnya asap please
> satu hal lagi.. daffa ku udah 4 bulan sudah bisa tengkurap tapi belum bisa
> atur tangannya, jadi seperti terjepit di dada gitu, trus dia teriak minta
> tolong deh.. anaknya temanku sudah bisa tengkurap sendiri..
> kira2 umur berapa yah bayi bisa tengkurap sendiri?
>
> regards
> hani

Kirim email ke