Baca tulisan Mbak Riski jadi inget bapak di kampung.
Setahun yg lalu setelah seminggu pulang dari RS karena stroke ringan, ternyata
harus balik lagi ke RS karena ada gangguan ginjal.
Jadi obat2an hipertensi yg diminum sebelumnya mempengaruhi ginjalnya.
Memang sebelumnya sudah ada penyakit batu ginjal yg diderita sekitar 20 tahunan.
Menurut dokter waktu itu belum perlu operasi karena batunya masih kecil.
Kalo kambuh bapak hanya minum jamu2an, dan memang setelah minum jamu rasa
sakitnya hilang.
Setelah puluhan tahun, efeknya (batu + jamu2) jadi melukai ginjalnya.
Waktu masuk rumah sakit, kadar keratinnya mencapai 5 mg,mau dioperasi tidak
mungkin
caused punya penyakit darah tinggi itu.
Alhamdullilah setelah penanganan yg intensif jadi turun perlahan-lahan menjadi 3
mg
dan keadaannya lumayan membaik.
Tapi sedih juga sih kalo ngeliat sekarang, nggak kayak dulu lagi,
Lemas terus dan keluhannya macem2, dari sakit kepala, pegal2, sakit seluruh
badan dll.
Jadi tiduran terus sepanjang hari.
Ya sekedar share aja, terutama bagi kita2 yg kerja dikantoran, jangan kebanyakan
duduk, jalan2 bentar kek setiap berapa menit, banyak minum en jangan terlalu
banyak mengkonsumsi
obat2an kalo memang nggak perlu.....ya nggak dokter intan en dokter luluk ?

"Riski Harris" <[EMAIL PROTECTED]> on 02/21/2006 02:08:28 PM

Please respond to balita-anda@balita-anda.com