perubahan pada usus sebagian besar disebabkan asupan makanan....
untuk orang yg demen makan pempek dan menghirup cukanya, kayak orang
palembang, ada kemungkinan ususnya memuai/membesar karena keasaman cuka
pempek tsb.
pada beberapa orang, ada bagian ususnya yg menyempit/kejang, ususnya membuat
kantung2x kecil atau ada yg ususnya turun.
untuk pastinya, ibu harus di-iridologi dan diagnosa lainnya.
klo ibu di bekasi, sila japri saya bila berminat dan nati saya teruskan ke
istri saya.

makanan yg harus dihindari adalah daging dan olahannya, ayam dan olahannya,
susu dari sapi, tahu, makan berbahan kimia (perasa/pengawet/pengemulsi),
obat2xan terutama antibiotik dlsb.

untuk olahraga, lakukan olahraga termurah, jalan kaki 30menit 3 kali
seminggu.

cepet capek banyak penyebabnya, jadi harus diagnosa lebih lanjut, apakah ibu
perlu detoxifikasi, terapi pengobatan, pijat limfatik atau kiropraxi.

posisi duduk amat berpengaruh, terutama pada pria karena pria biasanya
meletakkan dompet di saku belakang kanan yg menyebabkan posisi tubuh miring
ke kiri yg lambat laun akan mempengaruhi posisi tulang belakang

b_a