To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, March 09, 2006 11:46 AM
Subject: Re: [balita-anda] Anaku susah banget minum susunya

Mb Dewi,

Kenapa nggak dikasih ASI aja si Zahra? Lebih bagus khan ASI eksklusif s.d 6 bln jgn dikasih apa² selain ASI. Tapi kalo produksinya emang kurang dan perlu susu pendamping gpp sih. Coba ASInya diperas di botol lalu dikasih, mau enggak dia minum. Beberapa kali dibiasain aja minum ASI yg dikasih di botol, baru habis itu sesekali pake susu formula.

Kl aku pernah ngalamin anakku si Devin ga mau mimik botol maunya ASI, trus pernah juga ga mau mimik ASI langsung dari aku tp mau mimik ASI yg diperas ditaruh botol. Kadang² anak seleranya berubah-ubah. Sekarang sih mimik langsung atau mimik botol ga ada yg ditolak, susu formula atau ASI juga mau semua, udah ganti susu berkali² ga ada yg ga cocok (gantinya sih lebih karena pertimbangan harga). Ditelatenin aja jangan terlalu dipaksa, nanti malah anaknya rewel kl dipaksa-paksa.

 Salam,

 Mama Devin

Dewi Kurniawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Anakku Zahra sekarang umurnya 3 bulan 7 hari, berat 5,7kg dan panjang 62cm.
Akhir akhir ini dia kalau dikasih minum susu botol ga mau ngisep malah
nangis ato di keluarin lagi dotnya tapi kalo lagi bobo dia mau minum malah
habisnya banyak, sekali minum sekarang dikasih 100ml dengan jeda 3 jam
sekali.

Tolong kalo ada yang bisa kasih masukan gimana caranya supaya Zahra bisa
minum kalo lagi bangun karena skrg ini dia kan lg suka main dan kalo untuk
diminumin harus ditidurin dulu jadi waktunya lama banget untuk minum susu.
Aku udah coba ganti susunya mungkin dia bosan ama yang lama (yang dulu pake
Nan1 sekarang coba s26) tapi tetep aja begitu.

Thanks ya
Ibunya Zahra

Regards,
Dewi Kurniawati