From: Mama Kavindra [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, March 13, 2006 9:44 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] tanya batuk berdahak

hi Mbak Wati....

Emang sih penyakit yg diakibatkan oleh virus bs ilang
dg sendirinya..but ya itu butuh kesabaran ekstra...
Krn nehhh org sakit akibat virus kan butuh nutrisi yg
ok bahkan lebih utk membunuh virusnya dg daya tahan
tubuh yg ok tentunya...
But yg sering tjd nihh org sakit susah makan ... so
mau ga mau agak lama nihhh virus ngendon di
tubuhnya... kudu sabar yahhhh buat mbangkitin lagi
selera makan... yg pentings ih bukan banyaknya makanan
yg masuk but kualitas gizinya...

klo emg kuatir n pengen segera ke dokter krn udah
lebih dr 2 minggu batuk pilek n ga membaik alias
tambah parah  gpp silakan ke dokter aja.. utk
memastikan pilek batuknya krn apa... klo krn virus kan
aman artinya bs sembuh dg sendirinya dg meningkatnya
daya tahan tubuh...
but klo ada penyakit lainnya misalnya batuk pileknya
akibat dr bronkhitis, bronkiolitis or krn asma.. or
infeksi krn bakteri lainnya kan butuh pengobatan n
pemeriksaan lebih lanjut yah....

Smoga membantu yah...

--- CLG Reporting <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Mba Uci,
> Sama nih disini shasa (11 bulan) juga lagi pilek n
> batuk berdahak n
> kadang muntah juga.
> Kita udah kasih terapi uap tiap malam +/- 30 menit
> air dicampur minyak
> kayu putih
> Terus kalau pagi dijemur, dianget2 seperti yang
> sering dibicarakan di BA
>
> Tapi emang butuh kesabaran ya mba??
> Apalagi kalau ada keluarga yang ikut campur minta
> segera dibawa ke Dsa
> Kira-kira apalagi ya mba yang masih perlu dilakukan
> untuk shasa
> [...]

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com

Send instant messages to your online friends
http://uk.messenger.yahoo.com