Dear Mbak indri…

Klo mo bedain virus n bakteri sih sebaiknya pake uji lab..
Dg cara ngambil cairan dr tenggorokan si anak trus ntar diuji di lab… utk
melihat kandungan virus or bakterinya…

(about virs n bakteri ntar saya posting dlm email beda yah.)

Klo batuk pilek disertai demam tinggi nih tandanya daya tahan tubuhnya lagi
bekerja…. Cukup kasih penurun panas utk kenyamanan aja… (suhu di atas
38,5 der yah..)
Bs dicoba juga berendam di air hangat utk menurunkan panasnya…

But rata2 batuk pilek krnvirus.. yg penting perbanyak minum sdikit2 tp
sering… minuman ini akan mengurangi sumbatankrn lendir mjd lebih encer
tdk kental n mengganguu pernapasan.. klo smp tersumbat kasih breathy
(NACL murni) hidungnya
Trus jauhin org yg kena flu… jgn pake barang2 org yg kena flu..
Sering cuci tangan yg bersihn bener biar

Smoga membantu yah..

RE: [balita-anda] tanya batuk berdahak
I N D R I
Sun, 12 Mar 2006 19:48:26 -0800

Mba' uci,
Taunya si anak cuma kena virus bukan bakteri gimana yah? Anak saya jg
lagi batuk pilek tapi disertai demam tinggi. Saya kasi panadol sirup kl
demam lagi, kamar diuapi tiap malam, dan blm saya kasi AB.
Cuma nih, udah 3hari kok masih demam terus yah... saya sempat curiga
otitis media tp syukur ternyata bukan. Pls advise nya..bingung nih,
kasian sampe ngingau segala tiap demamnya naik, mana papanya lagi ga
ada...

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com