Mbak Noni,

Jangan khawatir, nggak SARA kok :-D, tapi mau komen pendapat dari temannya
Mbak Noni ..

> tapi sayangnya, siswa dari sekolah nasional plus ini tidak bisa diterima
di
> sekolah katolik ini dengan beberapa alasan, sbb:
> 1. sekolah nasional plus tidak mengajarkan pelajaran agama... lulusannya
> cenderung tidak tahu apa gunanya pergi ke gereja, berdoa, dsb.
> 2. di sekolah nasional plus tidak diajarkan etika dan sopan santun

Menurut aku sih utk point 1 (utk agama apapun) dan 2, seharusnya mulai
diajarkan dari keluarga (rumah) bukan dari sekolah nasional plus.
Dari ortu/keluarga yg harusnya menerangkan apa gunanya ke gereja, berdoa
dll...kalau utk muslim shalat, mengaji dll
Jadialasan tidak diterimanya menurut saya seharusnya bukan karena dulu anak
tsb sekolah di nasinal plus, tapi kurangnya
pemahaman utk agama, etika dan sopan santun.

idem

Dini