senam hamil kalo dilakukan dengan benar juga bisa menghilangkan pegal2 yang
dialami saat kehamilan sudah besar. kalo saya sih sangat menganjurkan yah...
memang orang tua kita rata2 tidak senam hamil, tapi aktivitas jaman dulu &
sekarang beda, apalagi kalo mbak sehari2 bekerjanya dalam posisi duduk.
banyak2in jalan yah... dulu saya selain senam hamil di RS, kalau sempat juga
senam hamil sendiri di rumah, nungging, dan jalan sore/pagi muterin lapangan
depan rumah, juga jalan ke mal hehehe.... Puji Tuhan, berhasil melahirkan
normal. Dokter saya yang menganjurkan, karena membantu akselerasi turunnya
bayi ke panggul/jalur melahirkan. Konsultasikan ke dokter yah... ini juga
tergantung kondisi kehamilan.

hope it helps,
-sari-

On 4/3/06, tprahayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear parents,
>
> Aku mau tanya nih...buat yang udah pernah ikutan senam hamil dan
> melahirkan.Seberapa besar sih pengaruhnya dan manfaatnya kalo kita ikutan
> senam hamil. Tadi aku disaranin tuk ikut senam hamil ( usia kandungan udh 33
> minggu ) tetapi kata kakakku yang ikutan senam dan beberapa kenalan...pada
> prakteknya, senam hamil itu tidak terlalu berpengaruh juga. Ada yang punya
> masukankah????
> Kalo suami cenderung tuk tdk usah ikutan senam hamil,karena pengalaman
> [...]

Kirim email ke