Sependek pengetahuan aku nihh anak smp umur 3 than
kadang masih selalu ingin main sendiri.. n krn ada
kecenderungan anak batita itu ingin menang sendiri utk
menujukkan keberadaannya..

Sharing dikit yah krn Nathan kan seumuran ma Kavin
Kavin juga terkadang sukanya main sendiri..contonya
nihhh di sekolah minggunya sblm sekolah minggunya
dimulai pan anak2 pada rame mainan barengan tuh… klo
aku perhatiin Kavin juga sukanya main sendiri..yg dr
mulai ngitungin mobil di parkiran.. main drum or alat2
musik lain, loncat2an,  or malah gangguin gurunya plus
ngejar2 teman2nya…he..he..he..
Temen2 Kavin yg seumuran ma Kavin juga idem.. rata2
pada sibuk sendiri dg dunia masing2…

But klo Kavin udah ketemu temen yg cocok ya wissss
main terus barengan…. N ga mau diganggu ama yg
lainnya… he…he..he…

Sejauh ini aku ga terlalu kuatir nggak kok.. yg aku
masih sdikit kuatir nihhhhh Kavin ada kecenderungan
maunya main sama yg lebih gedean..klo dg temen sebaya
kebanyakan nolaknya n cenderung ngentengin gitu…
soalnya selama ini di rumah Kavin banyak gaulnya dg
teman2 yg lebih gede…krn kondisi di rumah n kompleksku
emg begitu… gak ada temen sebaya Kavin

Now, lagi brusaha sering2 ngajakin Kavin gaul dg
sebayanya nih… klo sore 2 hari sekali aku ajakin main2
di Panti Asuhan batita deket rumah….
Smp ini sih masih blum keliatan bgt hasilnya Kavin
cuma ketawa2 aja ngliatin dr jauh or ikut2an mainan
but cumin niru2in dewe alias ga gabung ama mereka2..
but paling gak Kavin bisa lihat bagaimanan rame2nya n
asikknay klo main dg teman sebanya

Mbak Tanti ga perlu terlalu kuatir deh… masih bisa
ditolelir kok.. klo bisa nehhh Nathan dibilangin
pelan2 aja n dikasih contoh betapa asyiknya main2
bareng ama temennya…
Klo aku nihhh paling ntar klo Kavin habis main aku
tanyain mainnya sama sapa aja..klo cumin dg seorang
aku brsaha critain aja betapa ramenya n asyiknya klo
main berbanyak spt klo Kavin di rumah banyak temennya
kan rame…gitu aja… walopun blum mudeng2 amat si Kavin
but senggaknya bs utk perbadingan..apa lagi klo sambil
lihat buku or VCD yg ada anak2 bermain bareng..pasti
dehhh Kavin bilang, “MaPapin mau ikut main…’
hi..hi..hi… but prakteknya emg ga gampang spt yg
dikomentarin Kavin sihhh…

Uci mamaKavin
Yglagingetesemailkrnserverbarujalan

Uci mamaKavin