Mbak Yenni..
Sharing aja ya...
Waktu aku ngelahirin anakku nabiel (sekarang 9 bulan) aku harus sesar karena
ketuban hijau.
Jadi ceritanya, awalnya sih lancar2 aja,niat banget mau normal. Dari rumah
udah flek en waktu di RS aku udah bukaan 2. Sama suster disuruh jalan2 tuh
biar bukaan cepet. Nah pada bukaan 4 ketubanku pecah, dan ketahuanlah klo
ketubanku hijau. Padahal waktu itu masih minggu ke-38. Jadi belum lewat
waktu (katanya khan klo ijo krn lewat waktu). Abis itu aku ga blh jalan2 lg,
hrs tiduran ditempat tidur.
Waktu dimonitor pake CTG ketauan klo gerakan bayiku melemah. Akhirnya akunya
dipakein masker oksigen, katanya buat bayinya. Jadinya selama nunggu aku
rebahan terus, perut ditempelin CTG dan pake masker oksigen terus.
Diobservasi istilahnya.
Stelah nunggu 4 jam en bukaan ga nambah2, akhirnya DSOGku gak mau ambil
resiko mesti operasi, krn klo induksi takutnya bayiku ga kuat. Ya udah
akhirnya jam 4 sore bayiku lahir dengan operasi.
Alhamdulillahnya....begitu lahir anakku nangis kenceng banget (aku bius
lokal)en alhamdulillah lg nilai apgar-nya bagus yaitu 9 waktu baru lahir dan
10 stelah 5 menit kemudian.
Begitu keluar kamar operasi aku langsung disuruh nyusuin mbak.. Jadi sekitar
1 jam setelah lahir.Bingung jg knp adik mbak ga boleh nyusuin, kasihan ya
kecil2 puasa hiks..Apa ga nyoba second opinion mbak?
Sampe skrg aku jg bingung kenapa ketuban ijo, katanya bayinya stress, krn
ibunya stress. Haaa..aku bingung perasaan biasa2 aja.
Mudah2an anak kedua dan seterusnya ga ada masalah lagi, amin..

Maaf ya ga membantu banyak
Sekedar sharing aja

Salam
-Kartika-