From: Bunda_Zalwa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, April 13, 2006 1:20 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Ttg Sariawan 2 Pak Danny

Sariawan adalah salah satu lesi di rongga mulut dari sekian banyak lesi yang
ada
di rongga mulut.
Sariawan yang memang benar sariawan (SAR: stomatitis afthosa recurent)
cirinya
hilang timbul. Tapi kalau melihat posisinya bisa ada tiga kemungkinan,
1. SAR,
2. Traumatik ulser: lesinya hampir sama tapi karena tergigit atau terkena
benda
keras.
3. Pericoronitis: pembengkakan gusi sekitar gigi 8  yang tidak muncul
sempurna....... semuanya rasanya gak karuan.
Saran saya segera cek ke dokter gigi terdekat untuk memastikan kondisi
apakah
itu?

drg. Mochamad Fahlevi Rizal, SpKGA
Rumah Sakit Pondok Indah