From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, April 18, 2006 9:15 AM
To: depokmilis
Cc: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Indomilk: hati2 klo ngasih susu kemasan

Dear all,
Kemaren siang, seperti biasa kalo lagi jalan ke luar, irfan (4 thn
+)kalo lagi haus pasti mita susu. Beliau ini klo minta susu udh kayak
org lagi 'sakau'. Harus ada. kalao gak ada mulutnya gak bisa diem n gak
bisa disubtitute ama yg lain kayak air putih or teh botol.

Beruntung saat itu pas lagi di jl Margonda n deket Indomaret yang di
seberang Gunadharma. Saya beli susu Indomilk kemasan botol 200 ml 2
botol. Satu botol langsung ludes. Ketika yg botol satunya lagi mo
diminum, baru sekali sedot, botolnya langsung dikasih ke saya. "Gak enak
nih," katanya.

Saya cobain aja tuh susu. Ternyata rasanya emang aneh. Agak2 asam kecut.
Saya liat tanggal expirednya, October 2006. Sama dengan botol yang udh
ludes susunya tadi.  Saya coba tepon ke CS indomilk yg nomernya ada di
botol, tapi ga bisa masuk, malah yg terima suara mailbox.

Akhirnya isteri saya bawa itu susu kembali ke indomaret untuk minta
gantinya. Di Indomaret gak ada masalah, krn ama petugasnya langsung
diganti dengan yang baru. Sebelum diminum Irfan, susu itu saya cobain
dulu rasanya. Gak masalah ternyata walaupun masa expirednya sama dengan
yang bermasalah tadi.

Hhhm.., mungkin pelajaran buat kita semua, sebelum kasih susu kemasan
kepada anak2 kita, walaupun tanggal expirednya masih 'aman', baiknya
kita cobain dulu sebelum dikasih ke anak. Kalau anaknya udh bisa komlain
sih mungkin ga masalah, takutnya si anak lom bisa komplain n terus aja
nyedot itu susu yang bermasalah, khan berabe.

Btw, saya heran ama perusahaan sebesar indomilk tapi koq ya bisa2nya
telepon layanan konsumennya 'ngehang' gitu. Yg terima suara mailbox dan
isi pesan di mailbox itu katanya sudah penuh. Nah loh.

Beda sekali dulu sewaktu saya komplain ke produsen susu lainnya, yang
langsung diterima dgn baik oleh CSnya dan terus ditindaklanjuti secara
professional, walupun itu produsen susu lokal.

rgrd